Find Us On Social Media :

Ini Dia, 6 Posisi Hubungan Intim Paling Aman Pasca Persalinan

Posisi misionaris termasuk aman untuk wanita pasca melahirkan.

GridHEALTH.id - Setelah melahirkan, dokter umumnya menyarankan ibu menunggu enam minggu untuk berhubungan seks lagi.

Tetapi ketika memikirkan tentang seks setelah melahirkan, penting untuk diingat bahwa setiap ibu kondisinya berbeda setelah melahirkan dan setiap pasangan harus menemukan apa yang terbaik untuk mereka di kamar tidur.

Dalam mengeksplorasi posisi seks pascapersalinan, ada beberapa yang dapat membantu kita kembali ke keintiman, sambil tetap menawarkan kenyamanan maksimal.

Baby Center menyarankan untuk menggunakan beberapa posisi pascapersalinan yang akan memberi  kontrol lebih besar atas kedalaman penetrasi atau membantu kita menghindari area bermasalah jika pernah menjalani operasi Saesar atau episiotomi.

Selain itu, kita perlu berbicara dengan pasangan kita tentang area yang sakit. Jangan lupa juga bahwa foreplay dan pelumas sebelum berhubungan adalah cara cerdas untuk beralih kembali ke seks.

Setelah kita siap dan nyaman dengan penetrasi, beberapa posisi yang mungkin ingin kita manfaatkan ada di bawah ini;

1. Posisi misionaris

Posisi misionaris menjaga tekanan dari perineum dan memastikan ibu operasi caesar tidak perlu khawatir tentang tekanan perut.

Ini membuat area yang sakit dan bermasalah lebih aman dari tekanan yang tidak perlu dan  mengganggu potensi ketidaknyamanan.

Baca Juga: Sex Pillow, Bantal Bisa Membuat Posisi Sanggama Jadi Lebih Nyaman

Baca Juga: Bakteri Terkuat Ditemukan di Chili, Bisa Memakan Logam, Studi

2. Doggy pillow