Find Us On Social Media :

Layanan Diet Lewat Aplikasi Bantu Pengguna Mengontrol Berat Badan

Aplikasi Halo Diet mmebantu pengguna menerapkan diet sehat secara tepat.

GridHEALTH.id – Pandemi mengakselerasi kesadaran masyarakat dalam mengadopsi gayahidup sehat, termasuk dalam mengontrol berat badan. Sebagai platform layanan kesehatanberbasis  digital, Halodoc terus berinovasi untuk memenuhi gaya hidup sehat dan kebutuhankesehatan masyarakat sehari-hari.

Untuk menunjang hal tersebut Halodoc meluncurkan “HaloDiet” yang merupakan solusilengkap dan terpercaya bagi masyarakat yang ingin menerapkan diet sehat secara tepat.

HaloDiet menawarkan solusi terintegrasi yang dapat diakses secara mudah melalui aplikasi Halodoc, mulai dari Chat Nutritionist, paket suplemen pendukung diet sehat, hinggavoucher makanan sehat.

Adeline Hindarto, VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc mengatakan, “Tren positif masyarakat untuk menjalani hidup sehat dan mengontrol berat badan harus diimbangi dengan akses layanan kesehatan yang tepercaya, agar masyarakat dapat menerapkan diet sehat secara tepat sesuai dengan kondisi tubuh.Akses terhadap layanan kesehatan inilah yang dijawab Halodoc melalui layanan HaloDiet, yang diharapkan dapat menjadi solusi diet sehat yang terintegrasi, tepercaya, dan lengkap dalam satu genggaman.

Inovasi ini juga menjadi wujud dari komitmen Halodoc untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan yang dapat diandalkan masyarakat kapanpun dan dimanapun, termasuk untuk mendukung gaya hidup sehat," katanya dalam acara peluncuran "HaloDiet" di Jakarta (14/06/2022).Melalui diskusi rutin HaloTalks, Halodoc bersama dokter spesialis gizi membagikan berbagai informasi seputar diet sehat, termasuk pola hidup sehat yang diperlukan.

Dokter  Shiela Stefani M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K, FINEM, Dokter Spesialis Gizi Halodoc, menyatakan “Meskipun tren diet meningkat, masyarakat masih belum memahami diet yang baik dan benar untuk tubuh, sehingga banyak masyarakat melakukan diet yang salah.Melakukan diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali, melainkan mengatur pola makan dengan baik dan menjaga kandungan nutrisinya.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Lemak Perut Berbahaya dan Cara Menghilangkannya

Baca Juga: Posisi Misionaris, Gaya Bercinta Paling Aman Untuk si Kurus

Baca Juga:  Jika Terpaksa Harus Begadang, Ini Cara 'Sehat' Untuk Melakukannya

Misalnya memilih makanan sumber karbohidrat kompleks, sumber protein yang rendah lemak, menghindari lemak jenuh, serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk melengkapi nutrisi tubuh, atau melakukan olahraga teratur supaya membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan.”“Selain itu, macam-macam jenis diet sangat banyak ditemukan, namun tidak semua jenis diet cocok untuk tubuh kita sendiri.

Sehingga, saya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa berkonsultasi dengan dokter juga menjadi hal penting sebelum memulai diet karena dokter akan membantu kita untuk mengenali kondisi dan kebutuhan tubuh kita sehingga diet menjadi hal yang menyehatkan, bukan menambah risiko penyakit.