Find Us On Social Media :

Baikkah Mengonsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari Seperti Victoria Beckham?

Berbagai pro dan kontra bermunculan terkait kebiasaan makan makanan yang sama setiap hari, seperti yang dilakukan oleh Victoria Beckham.

GridHEALTH.id - Tubuh memerlukan beragam nutrisi untuk melengkapi kebutuhan harian, namun apa jadinya bila harus makan makanan yang sama setiap harinya.

Inilah yang dilakukan oleh Victoria Beckham hingga menimbulkan pro dan kontra terkait pola makannya.

Dilansir dari Healthline (10/08/2017) berikut ini pro dan kontra dari mengonsumsi makanan yang sama setiap hari, seperti yang dilakukan oleh Victoria Bechkam:

PRO

1. Menjaga kalori tetap terkendali - dengan mengkonsumsi makanan yang sama setiap harinya, memudahkan seseorang menghitung jumlah kalori yang masuk ke tubuh setiap harinya sehingga berat badan tubuh pun terjaga.

2. Membentuk kebiasaan makan yang sehat - makan makanan sama setiap harinya dengan pilihan makanan yang penuh nutrisi bisa menjadi langkah awal bagi seseorang yang ingin fokus merubah pola makan hingga terbentuk kebiasaan makan yang sehat.

3. Memudahkan perencanaan makan dan persiapan makan - memakan makanan yang sama setiap harinya membantu seseorang untuk lebih cepat menyiapkan makan dan tidak membuang banyak waktu dalam proses memasak, sehingga memudahkan juga perencanaan dan persiapan makan selanjutnya.

4. Lebih sedikit pilihan = pilihan yang baik - memilih makanan tidak lagi membuat pusing dan membuat seseorang tidak lagi tergoda untuk memilih makanan yang tidak sehat, cukup dengan menu makanan sehat yang sama setiap harinya.

5. Menghindari keinginan makan di luar jam makan dan konsumsi makanan cepat saji - memakan makanan dengan jenis yang sama setiap harinya membuat seseorang tidak lagi fokus pada pilihan makanan yang lain, karena sudah menyusun rencana makan selanjutnya sehingga keinginan makan di luar jam dan memilih makanan cepat saji dapat diminimalisir.

Baca Juga: Baru Selesai Makan Tapi Sudah Lapar Lagi? Ini 6 Penyebabnya

 6. Menurunkan berat badan - variasi makanan berisiko pada naiknya kandungan lemak dan berpengaruh pada kenaikan berat badan, namun hal ini bisa diminimalisir dengan memakan makanan yang sama setiap harinya untuk menghindari cemilan, dan lainnya.

KONTRA