Find Us On Social Media :

Ubah Gaya Hidup dan Perbaiki Asupan Nutrisi Ini, Jika Ingin Mengurangi Lemak Paha

Mengurangi lemak paha dengan olahraga dan mengubah gaya hidup, juga asupan nutrisi.

GridHEALTH.id – Tumpukan lemak di berbagai bagian tubuh seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri, khususnya pada wanita.

Salah satu lemak pada tubuh yang seringkali menjadi keluhan adalah lemak paha, di mana sebenarnya terdapat beberapa faktor yang mendukung pembentukan lemak pada paha seperti masalah genetika dan kadar hormon (estrogen) yang berbeda-beda.

Banyak dari wanita yang aktif melakukan kegiatan olahraga untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan menjaga tampilan, namun seringkali melupakan faktor lainnya seperti perubahan gaya hidup sehat dan perbaikan asupan nutrisi yang sebenarnya juga dapat membantu seseorang untuk menghilangkan lemak membandel, tidak terkecuali mengurangi lemak paha.

Pakar mengatakan, tubuh manusia tidak bisa sepenuhnya kehilangan lemak, khususnya di area tertentu seperti paha, pantat, pinggul, dan lainnya, karena lemak memiliki peranan yang menguntungkan untuk tubuh.

Pada dasarnya, lemak yang selama ini dikurangi dengan cara olahraga dan pola hidup sehat adalah lemak jenuh yang membandel.

Oleh karena itu, perubahan gaya hidup sangat diperlukan oleh seseorang untuk mengurangi lemak paha, karena dengan gaya hidup yang kurang aktif akan membuat sirkulasi darah melambat dan mengakibatkan akumulasi lemak dan selulit.

Perubahan gaya hidup yang dimaksud dalam membantu mengurangi lemak paha, antara lain:

- Waktu tidur dan mengurangi stres

Tidur setidaknya selama 7-8 jam sehari, dengan demikian akan mengurangi risiko rasa lapar dalam tubuh dan pembakaran kalori dapat dilakukan dengan maksimal.

Dengan tidur cukup maka tingkat stres juga dapat dikendalikan karena mengurangi tingkat stres dengan melakukan apa yang disuka dan sesuai dengan keinginan diri, juga akan membantu seseorang terhindar dari obesitas karena produksi hormone kortisol, yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak juga bisa dikendalikan.

Baca Juga: Healthy Move, Kurangi Lemak Paha Dengan Gerakan Olahraga Ringan

 - Diet sehat dengan tinggi elektrolit dan melacak asupan makanan