Find Us On Social Media :

Olahan Daging Kambing yang Mencegah Kolesterol

Sop kambing menjadi salah satu olahan daging kambing yang bisa mengurangi kolesterol.

GridHEALTH.id - Idul Adha selalu identik dengan konsumsi daging kurban yang merupakan jenis daging merah, baik daging kambing maupun daging sapi.

Banyak yang khawatir setelah konsumsi daging kambing dapat meningkatkan kolesterol, sehingga bingung harus mengolahnya seperti apa.

Inilah olahan daging kambing yang dapat mencegah kolesterol yang bisa menjadi salah satu menu di Idul Adha.

Banyak yang salah mengira dan menstigma daging kambing selalu menjadi daging yang tinggi lemak, sehingga sangat berpotensi dalam meningkatkan kadar kolesterol.

Padahal nyatanya, penelitian menunjukkan daging kambing menjadi salah satu jenis daging merah yang memiliki banyak protein baik ketimbang lemaknya.

Kemungkinan adanya kenaikan kolesterol terjadi jika yang dikonsumsi termasuk dalam bagian yang lainnya, seperti jeroan, otak, dan usus.

Jika yang dikonsumsi murni daging dari kambing, maka pada dasarnya daging kambing masih termasuk aman untuk dikonsumsi.

Namun, langkah untuk mengolah daging kambing dalam mencegah kolesterol juga baik adanya.

Oleh karena itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengolah daging kambing agar bisa mencegah kolesterol.

Baca Juga: Daging Kambing dan Domba Berbeda, Ini Cara Memasaknya yang Tepat

 Pertama, pastikan yang dikonsumsi adalah dagingnya dan buang bagian lemak, kulit, jeroan, otak, usus, dan bagian lainnya untuk mengurangi kadar lemak.

Selanjutnya dalam mengolah daging kambing, lebih direkomendasikan untuk dipanggang bukan digoreng, karena berpotensi untuk mengurangi jumlah lemak di dalam daging jika tidak digoreng.