Find Us On Social Media :

Terapi Al Fashdu Diklaim Bisa Obati Berbagai Penyakit, Apa Efek Sampingnya?

Terapi Al Fashdu dilakukan dengan menyuntikkan jarum ke pembuluh darah.

GridHEALTH.id - Pengobatan alternatif masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yang tengah berusaha untuk sembuh dari penyakit.

Beberapa orang menjadikan pengobatan alternatif sebagai metode pengobatan tambahan, tapi ada juga yang hanya benar-benar mengandalkan pengobtan tradisional ini.

Terapi Al Fashdu, menjadi salah satu metode pengobatan alternatif yang cukup banyak dilakukan oleh orang.

Tempat pengobatan terapi Al Fashdu pun juga dapat dengan mudah ditemui, hanya dengan mencarinya di Google.

Jika masih belum tahu, dilansir dari SehatNegeriku (18/11/2019), terapi Al Fashdu adalah totok darah yang dilakukan dengan cara memasukkan jarum infus ke pembuluh darah.

Apabila diperhatikan, cara pengobatan terapi Al Fashdu ini sekilas mirip saat melakukan donor darah.

Seseorang yang melakukan terapi Al Fashdu, kulitnya juga akan disayat atau harus menjalani pembedahan kecil untuk menusukkan jarum infus.

Pengobatan ini, diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang dialami oleh seorang pasien.

Dalam dunia medis, teknik yang dilakukan dalam terapi Al Fashdu mirip dengan phlebotomy atau flebotomi, dilansir dari Mayo Clinic College of Medicine and Science.

Baca Juga: Pengobatan Non Medis Tidak Bisa Dijadikan Pengganti Pengobatan Medis

Umumnya, darah yang sudah diambil akan dikirim ke laboratorium untuk diuji. Akan tetapi, ada juga yang diambil sebagai pengobatan untuk penyakit tertentu.

Disebut dengan prose mengeluarkan darah terapeutik, cara ini dilakukan untuk menghilangkan sel darah merah ekstra, sel darah merah yang bentuknya tidak biasa, atau zat besi ekstra di dalam darah.