Find Us On Social Media :

Healthy Move, Tren Baru 'Silly Little Walk' di TikTok Bisa Menambah Kebugaran dengan Berjalan Kaki

Tantangan TikTok 'Silly Litte Walk' memberi manfaat dari berjalan kaki.

GridHEALTH.id - Meskipun berjalan-jalan untuk memberi manfaat bagi kesehatan sudah berulangkali disebutkan, ide yang revolusioner berupa tren 'Silly Little Walk' di TikTok  mungkin bermanfaat bagi orang-orang yang terbiasa tinggal di rumah dan terkurung di dalam sepanjang hari dan telah mengabaikan untuk menghabiskan waktu di luar dan berolahraga secara teratur.

Menurut pelatih pribadi bersertifikat Elyse Valdes, ini dapat berdampak penting pada kesehatan mental dan fisik.

"Kita bisa melakukan 30 menit gerakan, udara segar, sinar matahari, dan waktu berkualitas satu sama lain melalui tantangan 'Silly Little Walk' di TikTok," kata Valdes kepada Bustle.

Tantangan TikTok ini dapat membantu kita tetap aktif dan meningkatkan kesehatan fisik secara keseluruhan.

Karena berjalan adalah latihan aerobik, ini dapat membantu kita membakar kalori, mengurangi risiko penyakit, dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Berjalan juga dapat membantu meningkatkan energi, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi,  dan mengurangi risiko penurunan kognitif.

Selain itu, berjalan-jalan di luar bahkan dapat membantu meningkatkan kesehatan mental. Karena karena jalan kaki bisa membantu menghilangkan stres dan kecemasan.Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan dikaitkan dengan pengurangan gejala depresi.

Menurut sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Proceedings of the National Academy of Science, peserta yang berjalan kaki di alam selama 90 menit sehari mengalami lebih sedikit aktivitas di korteks prefrontal subgenual, area otak yang terkait dengan risiko penyakit mental.

Baca Juga: Healthy Move, Mengecilkan Perut Lebih Cepat Dengan Jalan Kaki, Ini Triknya

Baca Juga: Manfaat Habbatusauda, Tingkatkan Imunitas Tubuh Hingga Lawan Alzheimer

Dengan semua pemikiran ini, para ahli merekomendasikan untuk berjalan-jalan di luar kapan pun  bisa, idealnya setidaknya beberapa kali per hari, selama sekitar 10 hingga 30 menit setiap kali. (*)