Find Us On Social Media :

Efektivitas Pemberian Vitamin Gummy Pada Anak, Hati-hati Obesitas

Orang tua wajib perhatikan efektivitas pemberian vitamin gummy pada anak untuk menghindari obesitas.

GridHEALTH.id - Vitamin gummy saat ini banyak dijadikan pilihan bagi orangtua yang ingin memberikan vitamin pada anak dengan mudah, karena bentuk dan rasanya yang lebih disukai oleh anak.

Ditambah dengan situasi pandemi yang juga belum usai, pemberian vitamin pada anak menjadi peranan penting untuk membantu anak menjaga kesehatan tubuh.

Saat ini, vitamin gummy sudah sangat mudah ditemukan, namun jika melihat kandungan nutrisinya, seberapa efektif pemberian vitamin gummy pada anak dan adakah bahaya yang mengintainya, mari simak ulasan di bawah ini.

Sebenarnya bentuk dari vitamin beraneka ragam, mulai dari pil, tablet, sirup, hingga permen karet, dan yang terbaru vitamin dengan bentuk layaknya permen atau biasa disebut vitamin gummy.

Namun, sadarkah para orangtua seringkali ditemukan vitamin gummy pada anak yang mengandung gula tambahan dan kemungkinan tidak mencantumkan kandungan nutrisi secara akurat di label kemasan.

Vitamin gummy pada dasarnya memiliki rasa yang enak dan mudah dikunyah, sehingga sangat cocok untuk diberikan pada anak ataupun orang dewasa yang sulit menelan pil.

Tekstur dari vitamin gummy mirip dengan permen jeli pada umumnya, bahkan hadir dalam berbagai warna, rasa, dan bentuk.

Pada umumnya, vitamin gummy terbuat dari gelatin, pati jagung, air, gula, dan pewarna tambahan, dengan rasa-rasa populer seperti ceri, jeruk, lemon, raspberry, dan lainnya.

Terkadang kandungan nutrisi tertentu ditambahkan dalam beberapa vitamin gummy, antara lain vitamin D dan kalsium.

Baca Juga: Vitamin untuk Pertumbuhan Anak Apakah Perlu Selalu Diberikan? Berikut Ini Penjelasannya

 Inilah beberapa kelebihan dan manfaat dari vitamin gummy yang biasa diberikan pada anak, namun tetap tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan dari konsumsi vitamin gummy pada anak ini, simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Vitamin Gummy