Find Us On Social Media :

Sukses Diet Turunkan Berat Badan Kini Melly Goeslaw Lakukan Operasi Bariatrik, Untuk Apa?

Melly Goeslaw lakukan operasi bariatrik, untuk mengurangi berat badan.

GridHEALTH.id - Musisi Melly Goeslaw memberikan kabar mengejutkan, bahwa ia menjalani tindakan operasi bariatrik.

Kabar ini disampaikan oleh pelantun 'Bunda' melalui akun Instagramnya, pada Minggu (17/7/2022) kemarin.

"Bismillah aku membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan," tulis Melly Goeslaw.

Dia melanjutkan, "Aku melakukan 'BARIATRIC', teman-teman silahkan dibrowsing ya apa itu Bariatric."

Dalam video yang dibagikan, nampak Melly Goeslaw sedang berada di sebuah ruang rawat inap bersama dengan suami dan dokter bedah yang menanganinya.

Alasan Melly Goeslaw melakukan operasi bariatrik adalah untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Sebelumnya ia juga telah melakukan prorgam diet bersama dengan dokter dan berhasil menurunkan berat badannya.

Lantas, apa itu operasi bariatrik? Apa manfaat dan efek samping dari operasi bariatrik?

Dilansir dari laman p2ptm.kemkes.go.id, tindakan operasi bariatrik yang dilakukan oleh Melly Goeslaw, merupakan cara untuk melawan obesitas.

Disebutkan bahwa operasi bariatrik yang dijalani Melly Goeslaw, merupakan cara lain yang bisa dilakukan setelah sejumlah teknik penurunan berat badan tak menunjukkan hasil.

Baca Juga: Efektivitas Pemberian Vitamin Gummy Pada Anak, Hati-hati Obesitas

Operasi bariatrik pertama kali dilakukan di St. Luke's Medical Center, Filipina, pada seorang pasien yang mempunyai indeks massa tubuh (IMT) lebih dari 50.

Melansir Mayo Clinic, manfaat operasi bariatrik tidak hanya menurunkan berat badan, tapi juga mengurangi risiko penyakit seperti berikut.