Find Us On Social Media :

Nanas, Buah Berwarna Kuning yang Punya 8 Manfaat Kesehatan Mengesankan

Nanas, buah berwarna kuning yang sarat manfaat kesehatan.

GridHEALTH.id - Nanas (Ananas comosus) adalah buah tropis yang sangat lezat dan sehat. Ini dikemas dengan nutrisi, antioksidan, dan senyawa bermanfaat lainnya, seperti enzim yang dapat melindungi dari peradangan dan penyakit. Ini biasanya dimakan dipanggang, dipanggang, atau baru dipotong.

Nanas, buah berwawna kuning mengandung senyawa terkait dengan beberapa manfaat kesehatan, termasuk perbaikan pencernaan, kekebalan, dan pemulihan dari operasi.

Berikut adalah 8 manfaat kesehatan yang mengesankan dari nanas:

1. Sarat dengan nutrisi

Nanas sangat kaya akan vitamin C dan mangan, serta banyak vitamin dan mineral lainnya. Nanas juga mengandung sejumlah kecil fosfor, seng, kalsium, dan vitamin A dan K.

Nanas juga mengandung mikronutrien lainnya, seperti tembaga, tiamin, dan vitamin B6, yang penting untuk metabolisme yang sehat.

2. Mengandung antioksidan penangkal penyakit

Nanas adalah sumber antioksidan yang kaya yang dapat mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker tertentu.

3. Dapat membantu pencernaan

Baca Juga: Wah, Ternyata Makan 3 Kue Nastar Kalorinya Setara Sepiring Nasi!

Baca Juga: Anti Repot, Bekal Makanan Bergizi Untuk Hari Pertama Anak Masuk Sekolah

Kita akan sering menemukan nanas disajikan bersama daging dan unggas di negara-negara Amerika Latin. Ini karena nanas mengandung bromelain, sekelompok enzim pencernaan yang dapat membantu memecah protein dan membantu pencernaan.