Find Us On Social Media :

RSUD Kabupaten Jombang Menolak Operasi Caesar, Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya

RSUD Kabupaten Jombang diduga kuat menyebabkan seorang ibu kehilangan bayinya karena menolak melakukan operasi caesar.

GridHEALTH.id - Kisah ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @MinDesiyaa, setelah saudaranya harus kehilangan bayi mereka karena dokter RSUD Kabupaten Jombang menolak untuk melakukan operasi sesar.

Pengguna twitter dengan akun @MinDesiyaa ini membagikan kabar kurang enak yang dialami oleh keluarganya, khususnya istri dari adik sepupu dirinya setelah menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Jombang, pada 31 Juli 2022.

Dikatakan dalam cuitannya, adik sepupunya harus kehilangan bayi mereka setelah diduga kuat pihak RSUD Kabupaten Jombang menolak untuk melakukan operasi caesar.

"Haloo aku akan bikin thread pengalaman istri adik sepupuku yang melahirkan di RSUD Kabupaten Jombang, karena aku berbagi di sini agar tidak ada lagi yang mengalami kejadian yang dialami adikku..," kata akun @MinDesiyaa membuka ceritanya.

Ia mengatakan kejadian ini bermula saat istri adik sepupunya mengalami kontraksi pada hari Kamis, 28 Juli 2022 lalu dan memilih mengunjungi puskesmas terdekat karena kontraksi yang tak kunjung sembuh sejak Rabu (27/07/2022) malam.

Adik sepupunya, yang disebut dalam akun @MinDesiyaa adalah sebagai Ria akhirnya dirujuk ke rumah sakit setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh dokter puskesmas.

Hal ini dikarenakan pihak puskesmas tidak bisa melakukan operasi caesar karena kondisi Ria yang tidak memungkinkan untuk melakukan proses lahiran secara normal, hingga harus dirujuk ke RSUD terdekat.

Ria pun datang ke rumah sakit diantar oleh perawat puskesmas dan sudah diberikan surat rujukan setibanya di RSUD Kabupaten Jombang agar Ria segera mendapatkan penanganan operasi caesar.

Kejadian bermula, ketika pihak rumah sakit disebutkan menolak tindakan operasi caesar dan tetap menyarankan Ria melahirkan secara normal, meskipun dari pernyataan Ria disampaikan bahwa Ria sudah menolak untuk melakukan proses persalinan secara normal.

Baca Juga: Save Nomor WhatsApp Ini Untuk Cek Status Vaksin, Cegah Penipuan

 "Ria yang saat itu memang sudah tidak kuat menolak saran lahiran normal dari rumah sakit, tapi pihak rumah sakit tetap memaksa dan pada akhirnya Ria mau tidak mau mengikuti prosedur rumah sakit,"bunyi salah satu cuitan dari akun @MinDesiyaa.

Proses persalinan secara normal pun tetap dilakukan, setelah RSUD Kabupaten Jombang diduga kuat menolak operasi caesar, namun di tengah proses melahirkan Ria hanya kuat mengejan sampai kepala bayinya keluar.