Find Us On Social Media :

Healthy Move, William Flexion Back Exercise Untuk Meredakan Nyeri Punggung Bawah

Latihan William Flexion Back Exercise.

GridHEALTH.id - Latihan fleksi punggung bawah adalah cara sederhana untuk meningkatkan mobilitas lumbal dan mengurangi nyeri punggung bawah.

Ini adalah latihan yang aman untuk dilakukan karena mengurangi ketegangan pada punggung dan dapat dilakukan sambil berbaring.

Fleksi lumbal telah terbukti menjadi latihan yang efektif untuk stenosis tulang belakang, spondylolisthesis, dan masalah sendi facet lumbar.

Latihan fleksi lumbal juga dikenal sebagai latihan fleksi punggung bawah William atau William Flexion Back Exercise.Ada saat-saat tertentu ketika fleksi lumbal dapat bermanfaat untuk dilakukan. Orang dengan kondisi tertentu, seperti nyeri punggung bawah, biasanya mendapat manfaat dari latihan fleksi punggung bawah.Kita juga dapat menggunakan latihan fleksi punggung bawah saat kita pulih dari herniasi lumbal atau cakram yang menonjol sebagai bagian dari perkembangan latihan punggung bawah untuk linu panggul.

Kita harus berhati-hati saat melakukan latihan ini. Tonjolan diskus akut atau herniasi dapat diperburuk oleh fleksi lumbal.

Kita harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan atau terapis fisik sebelum melakukan latihan ini untuk memastikan bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.Siapa yang Tidak Harus Melakukan Fleksi Lumbal?

Untuk melakukan latihan fleksi punggung bawah terlentang, kita harus menemukan tempat untuk berbaring telentang.

Baca Juga: Healthy Move, Aneka Jenis Olahraga Untuk Mengatasi Nyeri Punggung

Baca Juga: 6 Pengobatan Rumahan Diabetes Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Permukaan tempat kita berbaring harus mendukung, tetapi harus cukup empuk untuk memberikan kenyamanan. Melakukan latihan fleksi lumbal di tempat tidur tidak disarankan, tetapi bisa dilakukan jika tidak ada alternatif lain.

- Berbaring telentang.

- Tekuk kedua lutut ke atas dan letakkan kaki rata di tanah.