Find Us On Social Media :

Healthy Move, Latihan yang Direkomendasikan Untuk Leher Menggelambir

Menjulurkan lidah, salah satu latihan menghilangkan leher berlemak.

GridHEALTH.id - Leher menggelambir membuat jelek penampilan karena akan muncul double chin.

Kondisi ini merupakan gelambir lemak yang menggantung di leher sehingga menampilkan kita seperti memiliki janggut berlapis.Berbeda dari masalah wajah lain, kondisi double chin ini kadang sedikit sukar diatasi. Pasalnya, penggunaan makeup tak bisa menyamarkan munculnya masalah ini.

Dengan penampilan seperti ini, kita juga bakal tampak lebih gemuk dan tua dibanding usia sebenarnya.Untuk membakar lemak, berolahraga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Pada lemak di bagian khusus seperti double chin ini, tentu butuh cara yang berbeda untuk mengatasinya.

Dilansir dari Eat This not That, ini latihan yang direkomendasikan untuk leher menggelambir;

1. Neck rolls

Menurut Grainger, Neck Rolls melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memastikan leher  tetap rileks, sejajar, dan kencang. Lakukan kapan saja, di mana saja.

Untuk melakukan latihan ini dengan benar dan efektif, kita bisa duduk atau berdiri. Pastikan tubuh kita dalam kondisi relaks sebelum memulai.

Baca Juga: Dagu Berlipat Bikin Penampilan Terganggu, Begini Cara Menghilangkannya

Baca Juga: Pria Suka Vagina yang Sehat dan 'Mengigit', Begini Cara Mendapatkannya

Setelah itu,  ambil napas dalam-dalam, dan perlahan-lahan biarkan kepala  jatuh ke depan. Perlahan putar ke kiri, dan biarkan jatuh ke bahu kiri.

Lakukan yang terbaik untuk menjaga bahu  tetap rileks selama ini. Bungkukan kepala ke arah dada. 

Lalu putar kepala ke belakang, rilekskan rahang, lalu perlahan-lahan putar kepala ke kanan, jatuhkan lagi ke bahu, sebelum kembali ke depan.