Find Us On Social Media :

Healthy Move, Low-Intensity Steady State , Tren Baru Aktivitas Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Berjalan kaki menanjak termasuk dalam latihan Low-Intensity Steady State (LISS)membakar kalori lebih banyak.

GridHEALTH.id - Menurunkan berat badan adalah tujuan kebugaran paling umum yang dimiliki orang saat berolahraga.

Mungkin agak sulit untuk memutuskan di mana dan bagaimana memulai perjalanan kita. Tetapi tren baru  Low-Intensity Steady State (LISS) tampaknya perlu dicoba jika ingin mencapai penurunan berat badan yang lebih cepat.

LISS fokus pada tiga langkah penting, yaitu makan dengan defisit kalori, mulai dengan latihan kekuatan otot, dan lakukan kardio yang konsisten.

Mari kita mulai dengan kardio. Dalam hal latihan ini, kita perlu menggabungkan interval serta latihan kondisi intensitas rendah (LISS) di antara latihan yang lain.

Salah satu metode LISS terbaik untuk menghilangkan lemak adalah berjalan. Mendapatkan dalam langkah-langkah dapat dilakukan untuk jangka waktu yang lama. Berjalan juga berdampak rendah, bagus untuk menghilangkan stres, dan bisa menjadi latihan pemulihan aktif.Selain berjalan di luar, kita dapat memanfaatkan treadmill untuk melakukan pekerjaan tetap dan membuatnya lebih efektif dengan meningkatkan kemiringan.

Melakukan hal ini akan memaksa tubuh untuk melibatkan lebih banyak kelompok otot, yang mengarah ke pembakaran kalori yang lebih tinggi.Treadmill adalah mesin latihan yang sangat baik, mengingat kita dapat menggunakannya kapan saja, setiap hari setiap minggu, terlepas dari cuaca di luar.

Untuk memulai jalan treadmill miring,atur kemiringan ke 10 hingga 15 derajat dan kecepatan menjadi 3,0 hingga 3,5 mph.

Baca Juga: Healthy Move, Siapa Sangka Permainan Lompat Kodok Untuk Anak Bisa Menurunkan Berat Badan!

Baca Juga: Kondom Bisa Menyehatkan Vagina Ternyata Fakta, Begini Caranya

Berjalanlah dengan kecepatan ini, dan pertahankan setidaknya selama 20 hingga 30 menit. Kelihatannya tidak banyak, tapi itu benar-benar cukup efektif!Jiika sudah melakukan pekerjaan treadmill di gym, ada beberapa latihan LISS lain yang dapat kita lakukan, di dalam dan di luar ruangan.

Mendaki bukit juga bisa dijadikan olahraga LISS. Temukan jalur pendakian di sekitar kita yang memiliki ketinggian dan kita bisa mendapatkan keuntungan dari pendakian yang bagus dan stabil.

Pertimbangkan cuaca dan daya tahan aerobik kita saat menentukan lokasi. Ambil sepatu hikin,  undang teman, ingatlah untuk membawa air.