Find Us On Social Media :

4 Herbal Tingkatkan Imunitas Diakui Farmasi dan Fakta Ilmiahnya, Cocok untuk Pasien Covid-19

4 herbal yang diakui farmasi bisa tingkatkanimunitas. cocok untuk pasien Covid-19.

GridHEALTH.id - Menjaga imunitas tubuh penting dan harus selalu dilakukan oleh semua orang.

Terlebih saat ini kita masih ada dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Menjaga imunitas tubuh tetap optimal menjadi teramat sangat penting.

Cara menjaga imunitas tubuh tetap fit banyak sekali, mulai dari makanan, olahraga, kualitas tidur, juga vaksinasi.

Selain itu, upaya lain yang bisa kita tempuh untuk melengkapi upaya kita meningkatkan dan menjaga imunitas tetap fit adalah dengan mengosumsi herbal.

Namun ingat, tidak semua herbal bisa meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh, walau dalam promosinya bisa.

Lain dengan 4 herbal berikut ini yang sudah diakui orang-orang farmasi bisa tingkatkan imunitas, seperti dilansir dari farmasi.ugm.ac.id (16/08/2020):

Herbal EchinaceaSecara tradisional, tumbuhan genus Echinacea sudah digunakan masyarakat Amerika Utara jauh sebelum sampai ke Eropa dan benua lain.

Baca Juga: Penelitian di RS Jerman; Pasien Covid-19 Sembuh Antibodinya Hilang dalam Waktu 2-3 Bulan, Meniran Jadi Solusi

Tumbuhan ini secara tradisional digunakan untuk pengobatan dan pencegahan terhadap berbagai penyakit, termasuk infeksi saluran pernapasan, flu, bronchitis, sakit gigi, radang tenggorokan, infeksi virus herpes, dan beberapa gangguan kulit (kulit gatal-gatal, luka, digigit serangga, alergi dan infeksi lain). Yang paling banyak digunakan adalah Echinacea purpurea.

Bahan yang digunakan untuk pengobatan tradisional maupun studi ilmiah berupa “jus perasan” berair atau ekstrak etanol dari bagian diatas tanah tanaman kering atau akarnya.

Produk yang mengandung ekstrak Echinacea ini juga ada di Indonesia dengan klaim peningkat sistem imun (imunostimulan).Banyak hasil uji praklinik yang menunjukkan bahwa Echinacea memiliki aktivitas immunostimulan pada level praklinik.