Find Us On Social Media :

Ini 7 Penyakit yang Akan Muncul Kalau Kita Kekurangan Kalsium

Sering merasa lelah bisa jadi tanda kekurangan kalsium.

GridHEALTH.id - Kalsium adalah salah satu nutrisi yang paling penting bagi tubuh untuk berfungsi secara normal.

Tingkat normal kalsium pada orang dewasa dapat berkisar antara 8,8-10,4 mg per desiliter.

Kekurangan kalsium disebut hipokalsemia. Kadar kalsium dalam tubuh dideteksi melalui sampel darah.

Kekurangan yang disebabkan karena kekurangan kalsium dalam tubuh dapat mengakibatkan memburuknya kesehatan otot, tulang dan gigi.

Kalsium juga merupakan nutrisi yang sangat penting yang membantu kesehatan mental. Tanpa nutrisi ini, tubuh kita mungkin mulai mengembangkan penyakit yang dapat berdampak serius pada kita dalam jangka panjang.

Dilansir dari Harvard Health Publishing, berikut 7 penyakit yang akan muncul kalau kita kekurangan kalsium;

1. Masalah ototSeseorang yang mengalami kekurangan kalsium dapat mengalami masalah seperti nyeri otot, kejang, dan nyeri.

Nyeri paha saat berjalan atau bergerak, rasa baal pada lengan, tangan, kaki dan tungkai dan juga pada area sekitar mulut. Gejala serius akan jauh lebih parah. Ini hanya dapat terjadi jika seseorang memiliki kekurangan yang parah.

2. Kelelahan ekstremKekurangan kalsium dapat menyebabkan perasaan terlalu lelah dan lelah. Kita mungkin mengalami gejala kelesuan dan kekurangan energi yang parah, pusing, pusing, dan kabut otak yang ditandai dengan kurangnya fokus, pelupa, dan kebingungan. Kekurangan ini juga dapat menyebabkan insomnia.

3. Dampak pada kulit dan rambut

Baca Juga: Kalsium Bukan Hanya dari Produk Susu, Sumbernya Tanpa Disangka Bisa dari Air Mineral

Kalsium adalah nutrisi penting untuk rambut dan kulit Anda juga. Tanpa nutrisi ini akan mulai mengembangkan kulit kering, kuku kering, patah, atau rapuh, rambut kasar.