Find Us On Social Media :

Hanya 25 Menit 5 Posisi Seks Ini Mampu Bakar Sedikitnya 100 Kalori

Posisi seks yang bisa membakalar kalori hingga 100kkl dalam 25 menit.

GridHEALTH.id - Bercinta dengan pasangan, tidak hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan.

Bagaimana tidak, saat melakukan hubungan seks itu sama saja dengan kita berolahraga.

Bayangkan saja, hanya dalam 25 menit bisa membakar sedikitnya 100 kalori!

Untuk bisa mendapatkan pembakaran kalori sepert itu, ada rekomendasi posisi seks yang mampu membakar kalori maksimal.

Melansir The Healthy, studi menunjukkan berhubungan seks selama 25 menit dapat membakar sedikitnya 100 kalori untuk pria, dan 69 kalori untuk wanita.Jadi memang pria umumnya lebih banyak membakar kalori ketimbang wanita saat melakukan hubungan seks.

Baca Juga: IDAI: Anak yang PTM Sampai Sore Butuh Lebih dari Satu Masker

Karena biasanya mengeluarkan lebih banyak energi dan lebih aktif saat bercinta.Perbedaan pembakaran kalori antara pria dan wanita juga terlihat saat olahraga lari ringan selama 30 menit.Pria rata-rata bisa memangkas 276 kalori, sedangkan perempuan hanya 213 kalori.Melansir Health, berikut lima posisi bercinta yang membakar lebih banyak kalori ketimbang gaya bercinta lainnya:

Baca Juga: 5 Obat Kolesterol dan Efek Sampingnya, 5 Gejala Kolesterol Tinggi

1. Variasi dari belakangGaya doggy tradisional membuat Anda tidak bekerja ekstra karena hanya diam menikmati stimulan dari pasangan.Namun, kalori yang terbakar bisa berlipat-lipat saat Anda ikut menggoyangkan pinggul dan dan bagian belakang tubuh ketika pasangan mulai beraksi.Agar kalori yang terbakar maksimal, libatkan lengan untuk menjaga stabilitas tubuh.Dengan posisi ini, Anda juga bisa mendapatkan hubungan seks lebih berkualitas lantaran bisa memaksimalkan rangsangan g-spot.

2. Standing cowgirl

Baca Juga: Efek Samping Bawang Putih Selain Bau Badan, Perhatikan Aturan Mengonsumsinya

Gaya cowgirl atau wanita di atas membuat Anda bekerja ekstra ketimbang posisi missionary reguler.Agar kalori lebih banyak terbakar, jajal variasikan cowgirl dengan meminta pasangan duduk atau berbaring di kursi. Lalu Anda berdiri di atasnya.Gunakan otot kaki sebagai tumpuan kekuatan saat melakukan gerakan naik-turun.Posisi ini disebut mirip olahraga squat karena sama-sama dapat memperkuat otot paha belakang dan bokong.