Find Us On Social Media :

10 Titik Akupresur Teratas Untuk Menghilangkan Pegal dan Nyeri Otot

Salah satu titik akupresur untuk menghilangkan pegal dan nyeri otot.

GridHEALTH.id - Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, setiap orang memiliki titik-titik akupresur tertentu di dalam tubuh, yang terletak di sekitar meridian energi (masing-masing dari serangkaian jalur dalam tubuh di mana energi vital dikatakan mengalir).Teori Cina menunjukkan bahwa ada 12 meridian di dalam tubuh, yang menghubungkan semua organ kita dan membantu menjaga keseimbangan tubuh. Jika salah satu dari meridian ini tidak sejajar, itu memberi ruang bagi penyakit dan rasa sakit di tubuh.Akupresur melibatkan penggunaan jari, telapak tangan atau siku untuk memberikan tekanan pada meridian, dan memijatnya untuk meremajakan energi.

Semua titik-titik itu berhubungan dengan gangguan kesehatan yang mungkin muncul pada tubuh kita, seperti munculnya pegal dan nyeri otot.

Berikut adalah sepuluh titik untuk menghilangkan pegal dan nyeri otot:

1. Joining the valleySetiap kali kita merasa sakit kepala, kita bisa memijat bagian tangan di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Pijat dengan lembut selama beberapa menit. Ini membantu dalam menyingkirkan sakit gigi, sakit leher, sakit bahu, sakit radang sendi, sembelit dan mabuk.

Juga, pastikan tangandalam bentuk cakar, sehingga kita bisa mengakses titik akupresur dengan cara terbaik.2. Third eye

Seringkali, karena multitasking, terlalu banyak bekerja dan terlalu banyak stres, kita merasakan pegal di leher.

Untuk menghilangkan rasa sakit ini, tekan jari tengah di area yang tepat di antara alis. Tekan selama sekitar satu menit, dan ini akan membantu kita merasa nyaman.

Baca Juga: 2 Titik Pijatan Akupresur Untuk Mengatasi Sakit Perut dan Melilit

Baca Juga: Healthy Move, Dapatkan Bokong yang Kencang dengan 3 Latihan Ini, Cukup 15 Menit Setiap Hari

Akupresur ini sangat membantu dalam menghilangkan stres kronis, kelelahan, meningkatkan memori, konsentrasi dan mengurangi ketegangan mata.3. Leg three milesTerapkan tekanan ke titik tepat di luar tulang bersinar tepat di bawah tempurung lutut. Ini dapat membantu dalam meningkatkan pencernaan, menghilangkan sembelit dan kembung, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.4. PerikardiumMemijat titik yang ada di pangkal telapak tangan bisa sangat membantu ketika kita merasa mual dan muntah.

Tekan titik tersebut selama beberapa menit dengan jari telunjuk dan tengah, dan ulangi sampai merasa lega.5. Sea of tranquilityIni terletak di tengah tulang dada, di atas pangkal tulang. Memijat titik ini dapat membantu merasa seimbang secara emosional.