Find Us On Social Media :

Healthy Move, Cara Berhenti Makan Berlebihan Setelah Berolahraga

Makan makanan sehat sebelum olahraga dapat dilakukan.

GridHEALTH.id - Setelah aktivitas fisik, kita mungkin merasa ingin memakan semua yang ada di lemari es. Ini normal, karena kami telah menghabiskan banyak energi.

Setelah aktivitas hari itu selesai, tubuh perlu pulih. Ketika katabolisme, bagian pemecahan proses metabolisme, terjadi, tubuh menjadi lebih mudah menerima makanan.

Makanan adalah kunci pemulihan, karena protein dan karbohidrat penting untuk perbaikan otot dan mengisi kembali simpanan glikogen.

Tapi berapa banyak asupan yang sehat? Untuk berhenti makan berlebihan setelah berolahraga, kita harus mempertimbangkan beberapa faktor.

Namun, bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, jawabannya adalah jangan pernah berhenti makan.

Sebaliknya, beberapa kali makan dalam sehari bisa menjadi solusi dari masalah tersebut. Rahasianya adalah memilih makanan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari makan berlebihan dan membuat pilihan yang paling sehat.

1. Berolahraga sebelum makan

Sebuah penelitian memverifikasi bahwa puasa intermiten tampaknya efektif dalam mengurangi berat badan, kolesterol total, dan trigliserida pada manusia dengan berat badan normal, kelebihan berat badan, dan obesitas.

Oleh karena itu, dimungkinkan untuk berolahraga kurang dari satu jam tanpa sarapan untuk mendapatkan manfaat ini.

Tetapi bila ingin makan, pakar kesehatan olahraga merekomendasikan, sebaiknya kita makan satu jam sebelum berolahraga. Makanan yang dapat dipilih adalah makanan ringan seperti roti gandum isi omelete atau bubur sereal.

2. Jangan lupa makan siang