Find Us On Social Media :

Healthy Move, Olahraga Sederhana Mengangkat Lutut, Membakar Kalori dan Membuat Postur Tubuh Tegak

Gerakan mengangkat lutut, sederhana tapi memberi banyak manfaat bagi tubuh.

GridHEALTH.id - Gerakan ini sering kita lakukan saat melakukan pelajaran olahraga di sekolah. Ya, olahraga mengangkat lutut.

Tetapi siapa mengira, olahraga angkat lutut bisa membantu membakar kalori dan membuat postur kita menjadi tegak.

Aktivitas ini bekerja di seluruh tubuh kita dan dapat digunakan sebagai pemanasan atau sebagai bagian dari latihan.

Karena kita menggerakkan seluruh tubuh, latihan ini juga merupakan latihan kardio yang bagus dan akan dengan cepat meningkatkan detak jantung.

Tubuh bagian bawah dan otot inti  secara khusus ditargetkan, jadi ini adalah cara yang bagus untuk melatih bagian tubuh kita juga.

Meskipun mungkin tergoda untuk fokus pada estetika tubuh bagian atas yang kencang, tidak ada yang boleh meremehkan pentingnya tubuh bagian bawah yang kuat.

Risiko cedera kita lebih rendah jika tubuh bagian bawah kita kuat, karena cedera sering kali diakibatkan oleh otot yang lemah atau tidak seimbang.

Otot-otot tubuh bagian bawah kita harus dibuat lebih kuat untuk membantu membangun fondasi yang lebih merata dan kokoh .

Jadi saat kita berolahraga atau hanya melakukan aktivitas sehari-hari, ini dapat membantu menurunkan kemungkinan cedera.

Kita juga harus mempertimbangkan untuk melakukan lebih banyak latihan kaki jika menderita nyeri punggung bawah.

Banyak hal yang dapat menyebabkan sakit punggung, tetapi otot-otot yang lemah di tubuh bagian bawah sering menjadi penyebabnya.

Punggung kita lebih tertekan ketika pinggul dan kaki kita lemah. Menurut Healthline, ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti rasa sakit dan kekakuan.