Find Us On Social Media :

Lakukan Gerak Titik Pijat Akupresur Agar Tidur Cepat dan Nyenyak, Rasakan Manfaatnya!

Lakukan pijat akupresur agar tidur lebih cepat.

 

GridHEALTH.id - Akupresur adalah praktik Tiongkok kuno yang telah ada selama lebih dari 2.000 tahun.

Akupresur telah diakui secara global karena banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Akupresur dilakukan dengan menekan titik-titik tertentu di seluruh tubuh.

Titik-titik tekanan ini telah dikenal dapat meredakan berbagai penyakit dan juga dapat meningkatkan berbagai fungsi tubuh.Salah satu fungsi tubuh yang paling penting adalah tidur. Mendapatkan tidur malam yang nyenyak diperlukan untuk tubuh serta pikiran. Tubuh menggunakan tidur sebagai cara untuk mengisi dan memulihkan tubuh dan juga membantu menenangkan pikiran.Akupresur dapat membantu mendapatkan tidur yang lebih baik. Titik akupresur tertentu memberikan manfaat bagi tubuh dan pikiran. Berikut enam titik akupresur yang telah terbukti meningkatkan kualitas tidur.1.  An MianAn Mian adalah salah satu titik akupresur dan akupunktur yang paling efektif untuk mengobati berbagai gangguan tidur. Telah terbukti memperbaiki gejala insomnia, sakit kepala, kecemasan, dll.

Sebuah titik Mian ditempatkan di belakang telinga, 1 cm di belakang bagian tengah telinga. Menempatkan tekanan ke titik ini selama 10-20 detik beberapa kali dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.2. San Yin JiaoSan Yin Jiao juga dikenal sebagai SP6. San Yin Jiao telah terbukti memperbaiki pola tidur bagi penderita insomnia.

Ia juga dikenal untuk memperbaiki masalah terkait buang air kecil, nyeri haid, dan masalah terkait panggul lainnya. Semua kondisi tersebut sangat mempengaruhi pola tidur seseorang.

Titik ini ditempatkan di sisi dalam pergelangan kaki, sedikit ke atas.

Baca Juga: 5 Titik Pijat Tekanan Agar Cepat Tidur, Lakukan Secara Rutin

Baca Juga: Manfaat Bekam Bagi Penyandang Hipertensi, Atasi dengan Cepat!

3. Tai ChongTai Chong juga disebut LV 3. Titik tekanan LV3 singkatan dari hati 3. Titik ini ditempatkan di antara jempol kaki dan jempol kaki kedua.

Menempatkan tekanan di sini selama satu menit dapat menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan sirkulasi darah, dan juga mengurangi kecemasan. Semua faktor ini membantu meningkatkan kualitas tidur dan memberikan relaksasi.4. Yin TangYin Tang juga disebut GV 20. Titik tekanan ini ditempatkan di kepala, di antara alis kita. Kita diminta untuk memberikan tekanan sedang pada titik ini selama satu menit.

Titik ini membantu mengurangi tekanan darah tinggi, stres, dan ketegangan. Semua faktor ini mempengaruhi kualitas tidur.5. Kolam anginKolam angin juga disebut 'GB 20' singkatan dari kantong empedu 20. Latihan akupresur ini membutuhkan tekanan pada dua titik.