Find Us On Social Media :

Punya Hipertensi? Coba Obat Alami yang Ampuh Ini Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ashwagandha dikenal juga sebagai ginseng india. Sering digunakan sebagai ramuan untuk menurunkan hipertensi.

GridHEALTH.id -  Seiring bertambahnya usia, masalah kesehatan bertambah banyak dan bertambah. Dari kesehatan lutut yang memburuk hingga jantung yang tidak terlalu kuat, masalah kesehatan datang dan menetap.

Masalah jantung seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi sangat umum, dan jika kita tidak mengambil langkah-langkah untuk mengendalikannya, dapat membahayakan hidup.

Apa solusinya? Menurut seorang ahli, ada obat alami yang dapat digunakan untuk tekanan darah yang dapat membantu menjaganya tetap terkendali.Untuk diketahui, tekanan darah tinggi mempengaruhi populasi besar di atas usia 40 di seluruh dunia.

Tanda dan gejala penyakit ini sering tidak terdiagnosis, yang meningkatkan risiko komplikasi lebih lanjut. Untungnya, perubahan pola makan dan gaya hidup dapat membantu mengelola tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Berikut adalah 5 herbal yang dapat kita tambahkan ke dalam makanan sehari-hari untuk mengontrol tingkat tekanan darah, sebagai obat alami;

1. BasilKemangi sangat efektif dalam mengobati kondisi medis seperti tekanan darah, pilek, flu, radang sendi, dan lain-lain.

Eugenol yang terkandung di dalam daun kemangi membantu mengontrol tekanan darah tinggi dengan merelaksasi pembuluh darah. Minum teh kemangi atau mengunyah kemangi mentah dianjurkan untuk manfaatnya.

2. AmlaAmla adalah makanan super yang juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara melebarkan pembuluh darah.

Orang yang menderita penyakit jantung dianjurkan untuk mengonsumsi amla mentah saat perut kosong di pagi hari. Jus amla juga bisa menjadi alternatif pengganti amla mentah.

Baca Juga: Risiko Stroke Meningkat Bila Pengobatan Hipertensi Tidak Tepat, Studi

Baca Juga: Beras Merah Aman Dikonsumsi Penyandang Diabetes Bila Takarannya Pas

3. Bawang putihBawang putih kaya akan senyawa belerang seperti allicin yang baik untuk jantung. Allicin juga membantu meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah, yang menyebabkan tekanan darah lebih rendah. Setiap orang pasti mempunyai bawang putih di dapur.