Find Us On Social Media :

Ramai Pembicaraan Terkait Kandungan Gula Dalam Minuman Es Teh Indonesia, Pernah Merasa Ketagihan? Ternyata Ini Alasannya

Ramai kandungan gula dalam minuman Es Teh Indonesia, ternyata ini yang buat ketagihan dan ancaman penyakit lainnya dari konsums gula berlebih.

GridHEALTH.id – Minuman Es Teh Indonesia tengah ramai dibahas setelah salah satu pelanggan mengkritik kandungan gula pada salah satu menunya.

Setelah ramai kejadian ini, netizen pun dibuat bertanya-tanya berapa jumlah kandungan gula di dalamnya.

Dari sini, mari belajar  bagaimana menjadi pelanggan yang bijak dalam konsumsi berbagai minuman manis kekinian.

Dikarenakan memang jumlah konsumsi gula berlebih dalam jangka panjang terbukti memberikan dampak negatif bagi kesehatan.

Kronologi Pelanggan Kritik Minuman Es Teh Indonesia yang Berakhir Somasi

Kejadian ini bermula setelah salah satu akun Twitter @Gandhoyy memberikan tanggapan terhadap salah satu menu minuman Es Teh Indonesia, Chizu Red Velvet.

Dalam cuitannya tersebut, sang pelanggan merasa kapok untuk membelinya lagi karena rasanya yang terlalu manis dengan kalimat hiperbola menyebut kadar gulanya yang mencapai tiga kilogram.

Akun ini juga menyatakan keresahannya yang khawatir masyarakat bisa terkena diabetes massal jika terlalu banyak minum manis.

Menanggapi hal ini, Es Teh Indonesia pun memberikan teguran kepada pelanggan yang mengkritik dengan somasi, karena dianggap kritik yang dituliskan terlalu kasar dan memberikan informasi keliru atau menyesatkan masyarakat.

Selain itu di dalam somasi dikatakan bahwa rasa manis pada produk bersifat subjektif dan setiap orang berhak dalam memilih.

Kandungan Gula Dalam Minuman Es Teh Indonesia

Baca Juga: Jangan Minum Minuman Manis Saat Mengonsumsi Daging Merah, Ini Efeknya