Find Us On Social Media :

Peringatan Hari Jantung Sedunia, Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Kesehatan Jantung

Selalu bergerak dan rutin berolahraga adalah upaya menjaga agar jantung tetap sehat.

GridHEALTH.id - Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia untuk pria dan wanita. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal untuk melindungi jantung kita dan tetap sehat.

Hidup sehat jantung berarti  paham tentang risiko, membuat pilihan yang sehat, dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi peluang kita terkena penyakit jantung, termasuk penyakit jantung koroner, jenis yang paling umum.

Dengan mengambil tindakan pencegahan, kita dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung yang dapat menyebabkan serangan jantung. Kita juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Langkah pertama menuju kesehatan jantung adalah memahami risiko penyakit jantung. Risiko kita tergantung pada banyak faktor, beberapa di antaranya dapat diubah dan lainnya tidak. \

Faktor risiko adalah kondisi atau kebiasaan yang membuat seseorang lebih mungkin untuk mengembangkan suatu penyakit. Faktor risiko ini mungkin berbeda untuk setiap orang.Mencegah penyakit jantung dimulai dengan mengetahui apa faktor risiko dan apa yang dapat kita lakukan untuk menurunkannya.

Faktor risiko penyakit jantung:

- Memiliki tekanan darah tinggi

- Memiliki kolesterol darah tinggi

- Memiliki kelebihan berat badan atau obesitas

- Memiliki pradiabetes atau diabetes

- Merokok

Baca Juga: 7 Gejala Serangan Jantung yang Sering Diabaikan Wanita , Waspada