Find Us On Social Media :

Stop Mager! Demensia dan Alzheimer Mulai Membayangi Anak Muda, Kenali Faktor Penyebab dan Cara Mencegahnya Sejak Dini

Stop mager, anak muda mulai terserang demensia dan alzheimer, kenali faktor risikonya agar dapat mencegah sejak dini.

 

GridHEALTH.id - Bicara mengenai penyakit alzheimer, masih banyak yang beranggapan bahwa penyakit ini menyerang orangtua hingga lansia.

Akan tetapi identifikasi penyakit ini sudah mulai bergeser, seiring dengan perubahan gaya hidup dan faktor lainnya, alzheimer yang diawali dari demensia sudah merambah pada anak muda.

Data global menunjukkan demensia yang bisa berujung pada alzheimer telah menyerang anak muda usia 30 tahun, khususnya di Inggris.

Saat ini anak muda juga perlu waspada, maka segeralah kenali faktor penyebabnya dan lakukan tindakan pencegahan sejak dini, seperti yang dijelaskan berikut ini.

Demensia dan Alzheimer

Demensia dan alzheimer adalah dua jenis penyakit yang berkaitan dengan gangguan pada otak.

Gangguan pada otak ini diawali dari demensi dan jika terus berkembang maka dapat muncul penyakit lainnya, salah satunya adalah alzheimer.

Sejumlah 60-80% orang dengan demensia berakhir mengalami alzheimer, sehingga alzheimer menjadi salah satu yang paling umum.

Alzheimer sendiri dipicu oleh adanya pengendapan protein yang hasilnya seiring waktu dapat mempengaruhi memori, bahasa, dan pikiran.

Seseorang yang mengalami demensia menjadi kesulitan untuk berkomunikasi dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Baik demensia maupun alzheimer, keduanya dapat dicegah melalui pola hidup sehat, tentu ini akan menjadi hal yang baik untuk kesehatan otak.

Baca Juga: Manfaat Habbatusauda, Tingkatkan Imunitas Tubuh Hingga Lawan Alzheimer