Find Us On Social Media :

Healthy Move, Jenis Olahraga Tepat Bagi Penderita Fibromyalgia dan Kelelahan Kronis

Senam di dalam air, salah satu jenis olahraga yang tepat bagi penderita fibromyalgia dan kelelahan kronis.

GridHEALTH.id - Secara umum, manusia mendapat manfaat dari olahraga. Itu membuat jantung kita lebih sehat, membantu mengontrol gula darah, membakar lemak berlebih, dll. Namun, kita juga tahu bahwa bagi penderita fibromyalgia (FMS) atau kelelahan kronis (chronic fatigue syndrome), bisa menimbulkan masalah.

Tetapi para pakar kesehatan mengatakan, para penderita ini tentang harus berolahraga. Tentunya dipilih yang tidak menyakitkan.

Ada alasan bagus mengapa para pakar kesehatan memberi tahu bahwa olahraga itu penting. Banyak penelitian menunjukkan bahwa itu bisa bermanfaat.

Faktanya, tinjauan studi tahun 2016 tentang pengobatan fibromyalgia mengatakan bahwa olahraga adalah satu-satunya pengobatan yang memiliki bukti kuat keefektifannya.

Tetapi, saat kita hendak mulai berolahraga, tergantung pada bagaimana kita mendekati latihan. Kita memiliki beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum terjun ke dalamnya.

Cobalah untuk tidak mengikuti ide olahraga yang 'keras'. Jarang orang dengan FMS atau ME/CFS yang bisa pergi ke gym dan melakukan latihan berat.

Sebagian besar lebih baik memikirkan olahraga dalam hal gerakan yang disengaja yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat kebugaran mereka.

Satu hal yang cukup konsisten bagi mereka dengan kondisi ini adalah bahwa olahraga harus moderat dan tetap dalam batas.

Menentukan apa arti hal-hal itu bagi kita mungkin tidak mudah, tetapi ini adalah langkah pertama untuk meningkatkan tingkat latihan/aktivitas .

Penting juga untuk meningkatkan lama dan intensitas latihan kita dengan sangat lambat.

Pertama, lihat tingkat kebugaran kita. Apa yang dimaksud dengan olahraga ringan berbeda bagi kita semua.

Seseorang yang dalam kondisi baik dan tidak sakit dalam waktu lama mungkin dapat menoleransi 30 menit di atas treadmill. Yang paling sakit di antara kita mungkin tidak dapat mentolerir lebih dari beberapa peregangan lembut saat berbaring di tempat tidur.