Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Menghilangkan Kanker Payudara? Simak Penjelasannya

Kanker payudara bisa dikatakan menghilang setelah prognosis yang ketat dijalankan.

GridHEALTH.id - Sebelum membahas tentang cara menghilangkan kanker payudara, ada baiknya kita melihat apa yang disebut prognosis dalam pengobatan kanker.

Prognosis, juga disebut pandangan, adalah perkiraan kemungkinan perjalanan dan hasil penyakit, seperti kemungkinan penyakit itu kembali (kekambuhan) dan harapan hidup orang tersebut.

Setelah diagnosis kanker payudara, orang sering khawatir tentang prognosis mereka tetapi bervariasi dalam jumlah informasi yang ingin mereka ketahui.

Beberapa memilih untuk tidak bertanya tentang prognosis mereka sementara yang lain menginginkan informasi sebanyak mungkin.

Terserah setiap orang untuk memutuskan berapa banyak informasi yang mereka inginkan. Berbicara dengan keluarga, teman, dan tim perawatan dapat membantu kita memutuskan informasi apa yang paling membantu kita

Prognosis diperkirakan dengan melihat apa yang telah terjadi selama bertahun-tahun pada sekelompok besar orang yang didiagnosis dengan kanker serupa.

Namun, situasi setiap orang berbeda sehingga tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi pada kita.

Selain itu, perawatan dan tingkat kelangsungan hidup terus meningkat, yang memengaruhi keakuratan perkiraan untuk orang yang dirawat saat ini.Prognosis dijelaskan dengan cara yang berbeda. Ini dapat dimasukkan ke dalam kata-kata (seperti sangat baik, baik, buruk) atau angka.

Ini sering dinyatakan sebagai tingkat kelangsungan hidup lima atau sepuluh tahun. Ini adalah perkiraan berapa banyak orang yang mungkin masih hidup lima atau sepuluh tahun setelah diagnosis mereka.Tingkat kelangsungan hidup lima tahun 90% berarti bahwa 90 dari 100 orang yang didiagnosis dengan kanker payudara kemungkinan akan hidup lima tahun setelah diagnosis mereka.

Itu tidak berarti orang-orang ini hanya akan hidup selama lima tahun. Itu hanya menyatakan berapa banyak orang yang mungkin masih hidup pada saat itu.

Baca Juga: Apa Arti Remisi Kanker Payudara dan Perbedaan dengan Sembuh dari Sakit?

Baca Juga: Menurunkan Kadar Hipertensi dengan Daun Basil, Begini Cara Pakainya