Find Us On Social Media :

Dua Vitamin Ini Harus Dipenuhi Untuk Perkembangan Tulang Sehat Anak

Penuhi dua vitamin tulang sehat untuk anak ini, agar anak memiliki tulang sehat sejak dini dan mengurangi risiko osteoporosis.

GridHEALTH.id - Memiliki tulang sehat menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi sejak dini, dengan demikian risiko osteoporosis yang dialami masyarakat Indonesia dapat ditekan jumlahnya.

Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan menyebabkan 2 dari 5 penduduk Indonesia diperkirakan berisiko osteoporosis, dengan menderita osteoporosis maka aktivitas harian pun akan sangat terganggu, inilah yang perlu diperhatikan.

Oleh karena itu membentuk tulang sehat harus dimulai dari anak dengan pemenuhan nutrisi yang baik, salah satunya dengan pemenuhan vitamin tulang sehat untuk anak. Apa saja jenisnya? Berikut ini ulasannya.

Membentuk Tulang Sehat Untuk Anak

dr. Putri Sakti, M. Gizi, SpGK, AIFO-K, seorang dokter spesialis gizi klinik dan ahli ilmu faal olahraga klinis menjelaskan kepada tim GridHEALTH.id saat ditemui dalam acara Press Conference Hari Osteoporosis Nasional 2022 di GBK Jakarta (23/10/2022), terkait pentingnya membentuk tulang sehat untuk anak.

dr. Putri menyampaikan untuk mendapatkan tulang sehat untuk anak maka sudah dimulai sejak masa kehamilan.

"Kalau di anak-anak kita sedang menggaungkan 1.000 hari pertama kehidupan. Dari saat program hamil, seorang ibu ini nutrisinya harus bagus, karena anak itu dihitung nutrisinya dari pertama kali ada di janin," jelasnya pada Minggu (23/10/2022).

"Jadi harapannya kalau kita, ibunya nutrisinya bagus, anak tersebut dari awal kualitas nutrisinya bagus," kata dr. Putri menjelaskan pentingnya pemenuhan nutrisi sejak dini.

Selain itu, pemberian ASI juga menjadi penting dalam pemenuhan nutrisi anak untuk pertumbuhan selanjutnya.

Bagi ibu yang dinyatakan sudah mengalami osteoporosis ada baiknya untuk konsultasikan kepada dokter terkait kebutuhan nutrisi selama kehamilan yang perlu dipenuhi, dengan demikian kata dr. Putri maka diharapkan anak dalam kandungan tetap mendapatkan nutrisi yang terbaik sehingga mencegah osteoporosis dan mencegah kondisi osteoporosis ibu lebih buruk saat kehamilan.

Vitamin Tulang Sehat Untuk Anak

Baca Juga: 12 Pilihan Merk Susu Untuk Tulang Sehat Beserta Harga Terbaru 2022