Find Us On Social Media :

Tak Perlu Susah Pakai Obat, Coba Cara Mengatasi Bekas Luka dengan Bahan Alami Berikut Ini

Bahan alami lidah buaya untuk mengobati bekas luka.

GridHEALTH.id - Meskipun bekas luka mungkin tidak bisa hilang sepenuhnya, ada sejumlah pengobatan bekas luka dengan bahan alami yang dapat menyamarkan luka sehingga membuatnya kurang terlihat.

Berikut adalah beberapa pengobatan bekas luka alami yang telah membantu orang mengurangi ukuran dan penampilan bekas luka.Lidah buayaMunculnya bekas luka berkurang ketika tingkat kelembaban yang memadai dipertahankan, dan peradangan tetap terkendali.

Karena lidah buaya telah dilaporkan mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi, ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan serta meringankan munculnya bekas luka.Untuk menggunakan lidah buaya sebagai obat bekas luka alami, cukup singkirkan kulit dari daun lidah buaya atau temukan gel lidah buaya berkualitas tinggi.

Selanjutnya, oleskan gel langsung ke bekas luka menggunakan gerakan melingkar. Jikamemilih untuk menggunakan tanaman, bersihkan sisa gel dengan air dingin setelah 30 menit. Ulangi ini dua kali sehari untuk bekas luka yang terasa lebih ringan.Minyak kelapaMinyak kelapa memiliki pengikut kultus dan untuk alasan yang bagus. Ini kaya akan asam lemak omega yang bekerja untuk menembus dan melembabkan kulit.

Ini juga diyakini dapat meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membantu meminimalkan jaringan parut serta garis-garis halus dan kerutan.Untuk menggunakan minyak kelapa, pijat ke bekas luka selama sekitar 10 menit, dua sampai empat kali sehari, dan biarkan kulit menyerap minyak selama minimal satu jam.

Tapi hati-hati, gunakan minyak kelapa secukupnya saja untuk merawat area tersebut karena minyak berlebih dapat menyebabkan jerawat.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Bekas Luka dengan Tepat Dalam Waktu Sebentar

Baca Juga: Cara Mengenali Gejala Hipertensi Emergensi, dan Cara Mengobatinya

Shea ButterObat populer untuk mencegah dan mengobati stretch mark, shea butter adalah sumber asam lemak omega yang kaya lainnya yang dapat membantu meringankan dan bahkan menghilangkan bekas luka.

Untuk menggunakan shea, cukup oleskan ke bekas luka dengan gerakan memutar, ulangi dua kali sehari atau sesuai kebutuhan untuk menjaga area tersebut tetap lembap.MaduMadu dikenal karena efek pelembab alaminya dan juga dapat merangsang regenerasi jaringan, menjadikannya bahan perawatan kulit yang populer. Untuk menggunakan madu, tutupi bekas luka dengan lapisan tipis sebelum membalut area tersebut dengan perban.

Pastikan kita membungkusnya dengan hati-hati, kita akan tidur dengannya, dan kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan lembaran lengket (kotor).

Baca Juga: Healthy Move, Jenis Olahraga Tepat Bagi Penderita Fibromyalgia dan Kelelahan Kronis