Find Us On Social Media :

Ramuan Herbal Kolesterol Tinggi dari Kedelai, Simak Cara Pembuatnya

Kedelai dengan segala produknya, bisa dijadikan sebagai salah satu ramuan herbal kolesterol.

GridHEALTH.id – Penderita kolesterol tinggi tentu mengetahui bahwa menjaga kadar kolesterol untuk tetap normal akan jauh lebih baik dibandingkan kadar kolesterol yang meningkat.

Saat kolesterol tinggi, rasa tidak nyaman dan nyeri hingga kaku dapat dialami oleh para penderita kolesterol.

Untuk menurunkannya, cobalah gunakan ramuan herbal kolesterol dari kedelai berikut ini, simak ulasannya.

Apa Itu Kolesterol?

Tidak semua kolesterol berbahaya, tetapi ada satu jenis yang dijuluki dengan kolesterol jahat karena dapat menyebabkan serangkaian komplikasi kesehatan.

Ketika membahas mengenai kolesterol, maka yang dipikirkan adalah penyakit, padahal kolesterol baru akan menjadi penyakit saat kadarnya terlalu tinggi di dalam darah.

Kondisi ini disebabkan dari timbunan lemak yang akhirnya semakin bertumbuh dan menimbun, sehingga darah sulit mengalir melalui arteri, yang menyebabkan endapan lemak ini pecah sewaktu-waktu hingga membentuk gumpalan yang dapat memicu keadaan darurat medis.

Beberapa bentuk dari kolesterol adalah kolesterol baik atau HDL dan kolesterol jahat atau LDL.

Ramuan Herbal Kolesterol dari Kedelai

Untuk menurunkan kolesterol tinggi, cobalah memulainya dengan ramuan herbal kolesterol, yang salah satunya bersumber dari kedelai.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Nutrisi Universitas Loma Linda, AS menunjukkan dengan konsumsi 25 gram per hari bubuk kedelai yang difermentasi menghasilkan penurunan yang relevan secara klinis dalam konsentrasi kolesterol total dan kolesterol LDL masing-masing sekitar 7% dibandingkan dengan bubuk beras merah berkecambah.

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Bumbu Dapur, Daun Salam Juga Efektif Turunkan Kolesterol