Find Us On Social Media :

Survei Menunjukkan Gaya Hidup Tidak Sehat Meningkat Selama Pandemi, Inilah Beberapa Perubahan Gaya Hidup yang Diperlukan

Ubah gaya hidup tidak sehat selama pandemi, dengan gaya hidup sehat berikut ini.

GridHEALTH.id – Sebuah perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition mengungkapkan hasil yang survei yang mengejutkan terkait kebiasaan gaya hidup masyarakat yang tidak sehat.

Temuan tersebut dirilis dalam “Asia Pacific Personal Habits Survey” yang disampaikan dalam acara Herbalife Nutrition Virtual Run 2022 pada Senin (14/11/2022).

Herbalife Nutrition pun mengajak masyarakat untuk mulai kembali membangun gaya hidup sehat dan meninggalkan gaya hidup tidak sehat selama pandemi.

Gaya Hidup Tidak Sehat Selama Pandemi

Sebuah survei yang dilakukan Herbalife Nutrition, menunjukkan ada kebiasaan gaya hidup tidak sehat selama pandemi, yaitu:

1. Makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang (62%)

Secara keseluruhan, tujuh dari 10 konsumen di Indonesia (73%) memiliki kebiasaan pola makan yang tidak sehat selama pandemi. Contohnya, tingginya konsumsi camilan. Bahkan, segmen Gen Z dan Milenial lebih cenderung memiliki kebiasaan pola makan yang tidak sehat dibandingkan dengan generasi yang lebih tua seperti Gen X dan boomer (79 vs 59%).

2. Tidak berolahraga secara teratur (59%)

Sekitar sepertiga (30%) responden berolahraga lebih banyak, sementara hampir setengah (46%) mengakui bahwa mereka telah berhenti atau menjadi kurang aktif berolahraga karena tidak memiliki ruang di rumah untuk olahraga dan tidak termotivasi karena disibukkan dengan banyaknya kekhawatiran/kecemasan yang timbul dari pandemi.

3. Kurangnya waktu tidur (53%)

Rata-rata, lebih dari setengah responden di Indonesia mengatakan pandemi memberikan pengaruh pada pola tidur, menjadi sulit tidur atau tidur yang tidak teratur akibat stres sebagai alasan utama. Dibandingkan dengan generasi yang lebih tua, lebih banyak Gen Z dan Milenial yang mengalami perubahan negatif dalam kebiasaan pola tidur. 

Baca Juga: Wajib Dicatat, Obat Antibiotik Untuk Ibu Hamil yang Aman Digunakan