Find Us On Social Media :

Berikut Ini Beberapa Jenis Minuman Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Inilah sembilan minuman untuk turunkan kolesterol, cobalah untuk konsumsinya.

 

GridHEALTH.id – Penderita kolesterol tentu mengenali rasa nyeri yang menjadi tanda kolesterol tinggi dan membuat tidak nyaman dalam beraktivitas.

Salah satu cara yang dapat dilakukan saat kondisi ini terjadi adalah berusaha untuk menurunkan kadarnya di dalam darah.

Kolesterol yang tengah naik disebut-sebut dapat diturunkan dengan dimulai menggunakan bahan alami, salah satunya dalam bentuk minuman.

Akan tetapi minuman sendiri terdiri dari berbagai jenis bentuk, rasa, dan kandungannya, maka kenalilah jenis minuman untuk turunkan kolesterol dalam ulasan berikut ini.

Apa Itu Kolesterol Tinggi?

Kolesterol dikatakan tinggi saat kadarnya telah melebihi batas normal, untuk mengetahui kadar batas normal kolesterol seseorang, klik di sini.

Ada dua jenis kolesterol yang populer di dalam tubuh, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL), yang dapat menyebabkan penyakit adalah kolesterol jahat (LDL) jika kadarnya berlebih.

Memiliki kadar kolesterol tinggi tidak dapat dibiarkan begitu saja, karena semakin lama penumpukkan plak dalam pembuluh darah akan menghambat aliran darah yang berisi nutrisi dan oksigen.

Saat ini terus terjadi maka tidak menutup risiko dinding pembuluh darah pecah akibat penumpukkan plak dan berujung komplikasi.

Beberapa komplikasi yang terjadi akibat kolesterol tinggi adalah stroke dan penyakit kardiovaskular, termasuk serangan jantung.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Baca Juga: Obat Kolesterol Alami Dengan Lemon, Mampu Atasi Kolesterol Tinggi

Tentu ada penyebab yang mendasari sehingga membuat kadarnya di dalam darah meningkat, kenali berikut ini beberapa penyebab kolesterol tinggi yang umum dijumpai, yaitu:

- Obesitas