Find Us On Social Media :

Anak Kost yang Sering-sering Makan Mi Instan Wajib Baca, Untuk Mencegah Hal yang Tidak Diinginkan Terjadi

Makan mi instan seperti ini tidak dianjurkan. Tidak ada nilai nutrisi yang cukup untuk kebutuhan tubuh kita.

GridHEALTH.id - Anak kost, baik mahasiwa/i atau Karyawan/i, adalah kelompok manusia yang hidupnya serba praktis, tak terkecuali soal makan. Karenanya mereka tidak heran sangat dekat dengan hal yang serba instan.

Oleh karenanya tidak heran jika mi instan sangat akrab sekali dengan anak kost.

Memang tidak saja anak kost yang akrab dengan mi instan, sehingga sering sekali mengonsumsinya. Siapun merek ayang menyukasi teste mi instan sering kali hilaf untuk terus dan terus sehingga menjadi terlalau sering mengonsumsi mi instan.

Mengonsumsi mi instan tidak dilarang, baik oleh negara, maupun agama. Seminggu sekali memngonsumsinya sah-sah saja, apalagi jika sebulan sekali. Jika seperti ini tidak ada yang perlu terlalau dirisaukan.

Tapi jika kelewat sering, ini yang menjadi masalah.

Baca Juga: Kenali Gejala Sakit Pinggang Bisa Jadi Gejala Awal Penyakit Ginjal

Bahaya Menkonsumsi Mie Instan Terlalu Sering

Berikut adalah bahaya terlalu sering makan mi instan yang perlu diketahui yang dilansir dari My Bharat dan Top Count, antara lain:

1. Hipertensi alias tekanan darah tinggi

Ketahuilah, mi instan tinggi garam. Nah, dari sini kita bisa paham, terlalu banyak mengonsumsi garam membuat kita berisiko mengalami berbagai gangguan kesehatan pada tubuh, salah satunya tekanan darah tinggi.

Darah tinggi adalah penyakit the sillent killer, yang paling ditakuti oleh dokter.

Efek dari darah tinggi memicu sejumlah gangguan kesehatan, seperti serangan jantung, gangguan ginjal, gangguan mata, hingga demensia.

Baca Juga: Berikut Ini Cara Mencegah Risiko Kanker Prostat Terjadi Pada Pria