Find Us On Social Media :

Ini Dia Obat Kapalan di Jari yang Bagus, Tersedia di Apotek

Obat kapalan di jari yang bagus banyak tersedia di apotek.

GridHEALTH.id - Kapalan adalah area kecil di tubuh kita di mana kulit menjadi terangkat dan keras akibat gesekan dan gosokan berulang.

Kapalan terasa tebal dan kenyal saat disentuh. Kulit di bawah dan di sekitar kalus mungkin terasa sensitif terhadap tekanan.

Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, kapalan dapat menjadi sumber iritasi jika kita tidak menyukai penampilannya  lalu kita garuk atau kopek-kopek. Juga mengganggu penampilan.

Kapalan paling sering berkembang di jari tangan, kaki, telapak tangan, dan telapak kaki. Bentuk dan ukurannya bisa bermacam-macam, dan jarang menimbulkan rasa sakit.

Mengobati Kapalan di Jari dengan Obat Apotek

Sebagian besar kapalan tidak permanen dan dapat dirawat di rumah. Setelah kita berhenti melakukan aktivitas yang mengarah pada pembentukan kalus, kemungkinan akan hilang dalam beberapa bulan.

Dalam beberapa kasus, kapalan pekerja dan kapalan bermain gitar masuk jauh ke dalam lapisan kulit kita dan mungkin tidak pernah hilang sepenuhnya.

Perlu diingat bahwa selama kita secara teratur terlibat dalam aktivitas yang menciptakan kapalan, tidak mungkin perawatan apa pun akan menghilangkannya sepenuhnya.

Berikut adalah beberapa obat kapalan di jari yang bagus, tersedia di apotek:

1. Salep 2 – 4 Obat ini mengandung bahan acidum salycylicum 2% dan sulfur praecipitate 4%. Kandungan tersebut dapat mengatasi masalah kulit seperti kapalan, psoriasis, mata ikan, dan kutil.Penggunaan salep ini cukup dioleskan pada bagian kulit yang kapalan sebanyak 2 kali sehari. Oleskan secara tipis dan merata pada kulit kapalan.

Baca Juga: Cara Alami Atasi Kapalan di Telapak Kaki, Bisa Pakai Cuka Sari Apel, Simak Disini!

Baca Juga: 10 Cara Menaikkan Tensi Darah Rendah, Mulai Cara Alami Hingga Sesuai Anjuran Dokter