Find Us On Social Media :

Coba Konsumsi 10 Makanan Penambah Darah Rendah Berikut dan Rasakan Khasiatnya!

Tak disangka, kismis dinobatkan sebagai salah satu makanan untuk darah rendah.

GridHEALTH.id - Seperti kebanyakan penyakit akut, tekanan darah rendah atau hipotensi dapat disembuhkan melalui pola makan yang benar, olahraga teratur, dan gaya hidup sehat.

Beberapa jenis makanan mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir karena banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Terutama beberapa makanan super yang terbukti dapat meningkatkan tekanan darah rendah.

Sepuluh Makanan Penambah Darah Rendah

1. KopiKopi merupakan minuman superfood yang sarat dengan berbagai manfaat. Kopi mempromosikan lonjakan instan dalam tekanan darah. Ini menjadikannya makanan super yang ideal jika ngin meningkatkan tekanan darah dengan cepat.2. TelurTelur adalah sumber folat, vitamin B12, zat besi, protein, dan berbagai nutrisi lain yang sangat baik yang secara langsung dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah.

Faktanya, telur bermanfaat dalam memperbaiki penyakit terkait jantung lainnya seperti anemia, dll.3. Produk susuProduk susu adalah sumber vitamin B12, folat, dan protein yang bagus untuk vegetarian. Semua nutrisi ini membantu meningkatkan tekanan darah rendah.4. KismisKismis adalah tambahan yang bagus untuk diet kita, apalagi bila memiliki hipotensi atau hipertensi. Kismis kaya akan potasium dan antioksidan membuatnya ideal untuk tekanan darah.

Baca Juga: Sering Pusing Sampai Mau Pingsan? Atasi Darah Rendah dengan Konsumsi 5 Pilihah Jus Untuk Darah Rendah

Baca Juga: 7 Penyebab Kolesterol Tinggi Tanpa Disadari yang Perlu Diwaspadai

5. Kacang dan kacang-kacanganKacang adalah sumber nutrisi yang membantu meningkatkan tekanan darah. Nutrisi seperti folat, zat besi, potasium, dan sebagainya, banyak terdapat dalam kacang-kacangan dan membantu meningkatkan tekanan darah.

Legum sebagai salah satu jenis kacang-kacangan mengacu pada berbagai jenis lentil, buncis, kacang-kacangan, dan sebagainya. Legum adalah sumber folat, zat besi, dan banyak nutrisi lain yang membantu meningkatkan tekanan darah rendah.6. Sayuran hijauSayuran berdaun hijau mengacu pada kelompok sayuran silangan. Kelompok sayuran ini meliputi brokoli, bayam, kangkung, selada, kembang kol, kubis, dll. Mereka merupakan sumber zat besi, folat, dan air yang baik.

7. ZaitunZaitun adalah sumber vitamin E, tembaga, besi, dan berbagai nutrisi lain yang meningkatkan tekanan darah. Mereka juga dapat ditambahkan ke makanan kita sebagai minyak zaitun.8. JeroanJeroan seperti hati seringkali sangat berlimpah dalam berbagai nutrisi. Jeroan kaya akan vitamin B12, zat besi, protein, dan berbagai nutrisi lain yang membantu meningkatkan tekanan darah rendah.9. IkanIkan berlemak seperti salmon dan tuna memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan tekanan darah.

Ikan berlemak secara langsung dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung secara keseluruhan. Mereka juga kaya akan lemak omega-3 yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin B12.

Baca Juga: Penyakit Infeksi Pencernaan, Ini 5 Tips Mengatasi Diare Pada Anak

Baca Juga: Diabetes Pada Anak, Kenali 5 Penyebab Umum yang Sering Muncul