Find Us On Social Media :

Coba Konsumsi 3 Ramuan Teh Berikut Ini, Ampuh Atasi Kolesterol Jahat

Ramuan teh rosella untuk mengatasi kolesterol jahat.

GridHEALTH.id - Teh menjadi salah satu minuman favorit yang dapat dinikmati kapan saja. Teh bisa dikonsumsi saat dingin maupun hangat.

Minuman yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan juga memiliki beragam jenis yang dapat dinikmati.

Salah satu manfaat yang cukup terkenal dari teh adalah manfaatnya yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, bagi yang memiliki kolesterol tinggi, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi tiga ramuan teh berikut ini, yang dikenal ampuh atasi kolesterol jahat.

1.  Teh Jahe

Jahe, tanaman berbunga yang berasal dari Asia Tenggara, merupakan salah satu rempah paling sehat (dan paling enak) di dunia.

Jahe termasuk dalam famili Zingiberaceae dan berkerabat dekat dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.

Rimpang (bagian bawah batang) merupakan bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Ini sering disebut akar jahe atau, sederhananya, jahe.

Jahe dapat digunakan segar, kering, bubuk, atau sebagai minyak atau jus. Jahe memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai bentuk pengobatan tradisional dan alternatif. Ini telah digunakan untuk membantu pencernaan, mengurangi mual, dan membantu melawan flu dan flu biasa, untuk menyebutkan beberapa tujuannya.

Aroma dan rasa jahe yang unik berasal dari minyak alaminya, yang terpenting adalah gingerol. Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Ini bertanggung jawab atas banyak khasiat obat jahe.

Kadar kolesterol yang tinggi terkait dengan peningkatan risiko masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke, terutama kolesterol LDL “jahat”.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa membuat rebusan teh jahe dapat membantu mengurangi tidak hanya kolesterol LDL tetapi juga kolesterol total dan trigliserida.

BACA JUGA: 3 Mahasiswi di Malang Temukan Teh Celup Cegah Kolesterol dan Penyakit Jantung