Find Us On Social Media :

Kaki Anak Mengalami Kapalan, Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini

Kita dapat membantu menghilangkan kapalan di kaki anak dengan berbagai cara.

GridHEALTH.id - Selama ini kita sering menganggap bahwa kapalan adalah masalah orang dewasa.

Pernyataan ini ada benarnya karena seiring bertambahnya usia, kita sudah berdiri lebih lama, berjalan lebih lama, dan kapalan yang tidak sedap dipandang dan seringkali tidak nyaman tumbuh, dan kita tidak terkejut.Namun, bagaimana jika kaki anak mengalami kapalan? Apakah normal bagi anak-anak untuk memiliki kapalan dan jagung?

Apa yang menyebabkan anak-anak mengembangkan dan kapalan? Apa yang dapat kita lakukan sebagai orangtua untuk membantu? Pertanyaan-pertanyaan ini tentunya butuh jawaban.

Penyebab Kapalan di Kaki Anak

Jika anak mengalami kapalan di kakinya, jangan khawatir. Dengan tingkat energi yang tinggi dan banyak waktu bermain, beberapa anak bahkan lebih bisa lebih lama berdiri daripada orang dewasa.

Dengan demikian, seorang anak yang aktif dapat dengan mudah mengembangkan kapalan di kakinya.

Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan kaki anak mengalami kapalan;

- Anak adalah seorang atlet. - Anak-anak yang berolahraga atau sering melakukan aktivitas fisik lebih mungkin mengembangkan kapalan.

- Anak memakai sepatu yang sama sepanjang waktu. – Jika anak selalu memakai sepasang sepatu favoritnya dan tidak akan menggantinya dengan sepatu lain, ia mungkin mengembangkan kapalan dari sepatu favoritnya akibat bergesekan di kakinya setiap hari.

- Anak memiliki alas kaki yang tidak pas atau tidak tepat ukurannya. – Mungkin sulit untuk mengikuti seberapa cepat pertumbuhan kaki anak-anak, tetapi penting untuk mengetahui kapan saatnya membeli sepatu yang lebih besar untuk anak.

Alas kaki yang sempit atau tidak nyaman mendorong pertumbuhan jagung dan kapalan.

Baca Juga: Ini Dia, 4 Salep Kapalan yang Aman Digunakan dan Dijual di Apotek

Baca Juga: 3 Daun Penurun Kolesterol, Ternyata Bisa Dibuat Sendiri di Rumah!