Find Us On Social Media :

5 Manfaat Air Rebusan dari 5 Daun yang Ampuh Cegah Hipertensi Semakin Tinggi

Kenali lima manfaat dari lima rebusan daun untuk hipertensi berikut ini.

GridHEALTH.id – Tekanan darah yang terus berada di atas batas normal akan sangat berisiko menimbulkan komplikasi akibat hipertensi.

Sebelum terlambat, mulailah untuk mengelola penyakit hipertensi dengan lima rebusan daun untuk hipertensi berikut ini.

Gejala Hipertensi

Bagi seseorang yang merasakan sakit kepala, pusing, tengkuk terasa berat, sering buang air kecil khususnya di malam hari, hingga jantung berdebar, ada baiknya untuk memeriksakan diri segera.

Bisa jadi apa yang sedang dirasakan tersebut sebuah gejala hipertensi.

Dengan mengenali gejalanya, penyakit ini dapat ditangani dengan baik.

Hal ini penting, karena hipertensi yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan komplikasi, seperti stroke hingga penyakit jantung, yang berisiko pada kematian.

Penyebab dan Faktor Risiko Hipertensi

Ada beragam penyebab dan faktor risiko hipertensi yang memicu terjadinya peningkatan tekanan darah hingga menjadi hipertensi.

Dimulai dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, konsumsi alkohol berlebih, kurang gerak dan berolahraga, konsumsi terlalu banyak garam, hingga obesitas.

Ada juga beberapa penyakit yang mendasari, sehingga seseorang lebih berisiko terkena, seperti penyakit ginjal, tumo, kelainan kelenjar adrenal, penggunaan pil KB, hingga kondisi saat wanita hamil.

Untuk hipertensi yang diakibatkan oleh gaya hidup, bisa mulai mengubahnya sehingga tidak memicu kondisi yang lebih parah.

Pengobatan Hipertensi

Pengelolaan penyakit ini dengan baik menjadi kunci dari keberhasilan pengobatan hipertensi, ada banyak cara yang dapat dilakukan.

Baca Juga: Kaleidoskop Penyakit 2022, Penyakit Tidak Menular Tetap Menjadi Momok