Find Us On Social Media :

Tidak Selalu dengan Obat, Coba Obat Alami Penambah Darah Rendah Berikut Ini!

Perbanyak asupan folat dari sayuran hijau juga menjadi obat alami darah rendah.

GridHEALTH.id - Hipertensi dan tekanan darah tinggi mungkin lebih umum terjadi, tetapi gangguan lain yang mempengaruhi orang adalah hipotensi atau pembacaan tekanan darah di bawah 90/60 mm Hg.

Ini adalah gangguan serius dan kebanyakan terjadi karena usia tua. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi lain, termasuk serangan jantung dan stroke.

Penyebab tekanan darah rendah dapat berkisar dari beberapa obat hingga penyakit seperti diabetes.

Meskipun obat-obatan dapat membantu, berikut adalah beberapa tips dan makanan untuk tekanan darah rendah yang merupakan obat alami yang membantu kita meningkatkan tekanan darah ke tingkat yang sehat.

Obat Alami Penambah Darah Rendah

1. Tingkatkan asupan cairan

Tekanan darah rendah mungkin disebabkan karena dehidrasi. Penurunan volume air dalam tubuh dapat menurunkan volume darah yang menyebabkan penurunan tekanan darah.

Oleh karena itu, kita perlu minum cukup air untuk memastikan bahwa kita terhidrasi sepanjang hari untuk meningkatkan tekanan darah.

Pertahankan asupan air. Namun, jauhi soda dan minuman manis karena lebih berbahaya daripada manfaatnya

2. Tingkatkan asupan garam

Sudah menjadi rahasia umum bahwa garam meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, untuk meningkatkan tekanan darah, sertakan lebih banyak garam dalam diet.

Beberapa sumber garam yang baik untuk pasien tekanan darah rendah antara lain buah zaitun, ikan seperti tuna, dan keju cottage.

Baca Juga: Deretan Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Darah Rendah

Baca Juga: Kaleidoskop Penyakit 2022, Hepatitis Akut Misterius Telan Korban Anak Indonesia Sebelum Lebaran 2022

Kita  juga bisa makan biskuit asin. Namun, pastikan untuk memilih varietas sehat yang rendah lemak trans dan tambahan gula. Jika kita menambahkan lebih banyak garam ke makanan kita, pastikan itu adalah garam meja beryodium dan sehat.