Find Us On Social Media :

Jangan Salah, Bukan Lari Olahraga yang Bisa Banyak Bakar Kalori

HIIT, program olahraga yang paling banyak membakar kalori dibandingkan jenis olahraga lainnya, tak terkecuali lari, dan joging, bahkan berenang dan naik sepeda.

GridHEALTH.id - Jika ingin hidup sehat dan punya berat badan ideal, harus rajin dan rutin bakar kalori.

Cara bakar kalori paling rasional bukan sauna, atau treatment ini dan itu yang mahal, menguras waktu, tenaga, juga pikiran.

Cukup olahraga saja. Itu adalah cara paling rasional bahkan efektif untuk membakar kalori.

Dari sekian jenis cabang olahraga, mana yang paling banyak membakar kalori?

Berikut ini daftar olahraga yang paling direkomendasikan untuk membakar kalori, sehingga berat badan dan bentuk tubuh bisa terjaga.

Baca Juga: Subvarian XBB.1.5 Dominasi Kasus Covid-19 di AS, Penularannya 120 Persen Lebih Cepat

Bahkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan bisa mendapatkannya dengan sehat dan cepat.

Tahukah, ternyata bukan lari, lo, yang bisa banyak membakar kalori.

1. Latihan interval

Pelatihan interval (HIIT) adalah istilah luas yang mengacu pada olahraga singkat dan intens yang bergantian dengan periode pemulihan.Biasanya, latihan HIIT berlangsung 10 30 menit dan dapat membakar banyak kalori.Satu studi pada 9 pria aktif menemukan bahwa HIIT membakar 25-30 persen lebih banyak kalori per menit daripada jenis latihan lainnya, termasuk latihan beban, bersepeda, dan berlari di treadmill.

Baca Juga: 3 Video Story Mesum Tuban, Diunggah Pemeran Wanita di Facebook Tinggal di Surabaya

2. Joging

Joging dan lari adalah latihan yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan.Meskipun tampak serupa, perbedaan utamanya adalah bahwa kecepatan lari umumnya antara 6,4 9,7 kilometer per jam, sedangkan kecepatan lari lebih cepat dari itu.Harvard Health memperkirakan, seseorang dengan berat 155 pon (70 kilogram) membakar sekitar 298 kalori per 30 menit jogging dengan kecepatan 8 km/jam.Untuk memulai, lakukan joging selama 20-30 menit 3-4 kali seminggu.

3. Berjalan

Berjalan adalah salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan.