Find Us On Social Media :

Titik Pijat Menghilangkan Sakit Kepala, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Berikut ini beberapa titik pijat untuk sakit kepala, coba sekarang untuk meredakannya.

GridHEALTH.id – Dapat dikatakan semua orang pernah mengalami sakit kepala dan sakit kepala menjadi salah satu gejala yang sangat umum dari suatu penyakit.

Akan tetapi sakit kepala yang tak tertahankan tentu akan sangat mengganggu dan menyakitkan, sehingga penting untuk mengenali penyebab sakit kepala agar dapat mengobati dengan tepat.

Sakit kepala disebabkan oleh adanya sinyal yang berinteraksi antara otak, pembuluh darah, dan saraf di sekitarnya.

Ketika sakit kepala terasa, akan ada berbagai mekanisme mengaktifkan saraf tertentu yang memengaruhi otot dan pembuluh darah, kemudian saraf ini mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

Ketika mengalami sakit kepala cobalah redakan gejala ini dengan cara memijat. Berikut ini beberapa titik pijat untuk sakit kepala agar rasa sakit dapat menurun.

Baca Juga: Korban Ciki Ngebul di Tasik yang Lambungnya Bocor Meminum Nitrogen Cair yang Tersisa

Gejala dan Jenis Sakit Kepala

Gejala sakit kepala yang paling umum adalah merasakan sakit di area kepala atau pun wajah, yang sering digambarkan sebagai sebuah tekanan yang berdenyut, konstan, tajam, atau tumpul.

Rasa sakit akan berbeda-beda, bergantung pada tingkat keparahan, lokasi, dan frekuensinya. Ada sangat banyak ragam dari sakit kepala, namun secara umum dibagi ke dalam dua jenis sakit kepala, yaitu:

1. Sakit kepala primer

Disfungsi atau aktivitas berlebih dari fitur sensitif nyeri di kepala, kondisi ini bukanlah gejala atau disebabkan oleh kondisi medis yang mendasarinya.

Bagi beberapa orang dengan gen tertentu memiliki kemungkinan untuk mengalami sakit kepala primer. Biasanya tidak berbahaya namun bisa mengganggu dan menyakitkan.

2. Sakit kepala sekunder

Sakit kepala ini didasari oleh kondisi medis, sehingga dianggap sebagai gejala atau tanda dari suatu kondisi, bisa menjadi tanda serius hingga berpotensi mengancam nyawa.

Baca Juga: 4 Titik Pijat Untuk Asam Lambung, Bisa Jadi Pertolongan Pertama Saat Kambuh