Find Us On Social Media :

Ini 7 Titik Pijat Atasi Kesehatan Ginjal, Ini Penjelasannya!

Berikut ini 7 titik pijat atasi ginjal agar menjadi lebih kuat.

GridHEALTH.id – Ginjal yang memiliki masalah pada awalnya sering tidak menunjukkan tanda yang serius, inilah yang membuat banyak orang terlambat mendapatkan pengobatan dan biasanya baru menyadari setelah tidak ada urin yang keluar.

Penyakit ginjal terjadi melalui beberapa stadium, maka dari itu penting untuk bisa mendeteksi gejala awal penyakit ginjal. Sebelum semakin terlambat, penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Selain dengan gaya hidup sehat, cobalah dengan cara memijat titik pijat atasi ginjal berikut ini.

Gejala Penyakit Ginjal

Ginjal yang bermasalah jika dibiarkan bisa menyebabkan gagal ginjal, kondisi di mana salah satu atau kedua ginjal tidak lagi berfungsi dengan sendirinya seperti normal. Beberapa gejala penyakit ginjal yang dapat dikenali, yaitu:

- Pembengkakan kelopak mata

- Sakit kepala, kelelahan, hingga hilang kesadaran

- Urin berbusa

- Perubahan frekuensi buang air kecil

- Anemia

- Kehilangan nafsu makan.

Penyebab Penyakit Ginjal

Ada beragam penyebab yang bisa membuat ginjal sehat menjadi rusak, seperti cedera, trauma, infeksi, hingga keracunan. Penyebab umum gagal ginjal akut adalah penyakit ginjal autoimun, obat-obat tertentu, dehidrasi parah, obstruksi saluran kemih, hingga penyakit sistemik yang tidak diobati (jantung dan hati).

Selain itu, penyakit atau kondisi medis lainnya juga mendasari kesehatan ginjal seseorang, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, asam urat, penyakit ginjal polikistik, dan lainnya. Pasien dengan penyakit-penyakit ini alangkah lebih baik menjalani tes urin secara teratur.

Baca Juga: Obat Herbal Cina Untuk Atasi Penyakit Ginjal, Hati-hati Cara Pakainya

7 Titik Pijat Atasi Ginjal

Dalam pengobatan tradisional Cina (TCM), ada beberapa cara yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan ginjal. Salah satunya adalah dengan memijat beberapa titik pijat atasi ginjal berikut ini: