Find Us On Social Media :

Jangan Lewatkan Waktu Sarapan Bagi Anak, Ini Bahayanya Tidak Sarapan

Inilah beragam jenis makanan untuk sarapan, jangan lewatkan sarapan bagi anak, karena ini bahayanya!

GridHEALTH.id – Sarapan adalah kegiatan yang penting dan sebaiknya tidak dilewatkan begitu saja oleh semua orang, tidak terkecuali bagi anak.

Hal ini karena sarapan menjadi titik awal untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia. Jika melewatkannya, kenali berikut ini risiko tidak sarapan bagi anak.

Manfaat Sarapan Bagi Anak

Selain menjadi titik awal pemenuhan gizi, sarapan juga berkontribusi dan memberikan manfaat untuk pemeliharaan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka seorang anak tidak mudah terserang infeksi.

Sarapan yang penuh dengan makanan bergizi dapat memasok energi dan membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga membantu anak mencegah makan berlebih di waktu selanjutnya.

Langkah ini menjadi baik, sebagai salah satu pencegahan anak dari kelebihan berat badan yang dapat berlanjut pada obesitas, dimana obesitas dapat menjadi awal dari beragam penyakit.

Bahaya Tidak Sarapan Bagi Anak

Tubuh membutuhkan asupan makanan bergizi sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sepanjang hari seperti belajar, bermain, ataupun olahraga di sekolah.

Selama tidur di malam hari, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi, sehingga anak merasa lapar dan membutuhkan energi yang baru di pagi hari.

Jika tidak sarapan, berikut ini beberapa bahaya tidak sarapan bagi anak, yaitu:

- Hilangnya konsentrasi pada anak saat proses belajar

- Anak menjadi tidak bersemangat dalam menjalankan aktivitas di sekolah

- Kebutuhan nutrisi anak tidak terpenuh

Baca Juga: Penyebab Utama Gagal Jantung yang Masih Sering Diabaikan, Apa Itu?