Find Us On Social Media :

Sarapan Berkualitas dan Olahraga Penting Bagi Tubuh serta Otak

Sarapan berguna untuk suplai energi bagi tubuh dan otak.

GridHEALTH.id - Sarapan di pagi hari merupakan waktu makan yang terpenting bagi tubuh.

Bagaimana tidak, manfaat sarapan terutama yang bernutrisi, dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak untuk tetap aktif memulai kegiatan di pagi hari.

Meski terbilang penting, sayangnya menurut data konsumsi pangan Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, bahwa pada anak yang sarapan pun kualitas sarapannya masih rendah.

Terdapat sekitar 44,6% anak usia sekolah yang sarapannya berkualitas rendah.

Upaya Tingkatkan Sarapan Berkualitas

Terkait fakta ini, Herbalife Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Periode Pekan Sarapan Sehat (PESAN) Herbalife 14-28 Februari 2023.

Kampanye PESAN diprakarsai oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak 2013 lalu.

Ini merupakan tahun ke-8 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini melalui serangkaian kegiatan edukasi terhadap masyarakat.

Meliputi saling berbagi informasi mengenai pentingnya sarapan sehat bernutrisi dan kegiatan olahraga, serta sarapan sehat bersama.

Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, dukungan ini diberikan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang meallui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Pekan Sarapa Sehat Herbalife Nutrition 2023 mengusung tagline "Sehat dimulai dari pagi, go for more!" dan "Mulailah hari dengan nutrisi seimbang".

Kegiatan ini telah diikuti oleh 30.000 peserta yang diadakan di 120 kota selama 14-18 Februari 2023.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Waktu Sarapan Bagi Anak, Ini Bahayanya Tidak Sarapan