Find Us On Social Media :

Pengobatan Tradisional untuk Mengatasi Asam Lambung Naik ke Dada

Pengobatan alami asam lambung naik ke dada

GridHEALTH.id - Asam lambung naik ke dada atau yang dikenal juga sebagai GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah kondisi umum yang sering dialami oleh banyak orang di seluruh dunia.

Gejala yang biasanya terkait dengan asam lambung naik ke dada termasuk sensasi terbakar di dada (heartburn), rasa tidak nyaman, dan rasa pahit di mulut.

Meskipun ada berbagai obat modern yang tersedia untuk mengatasi masalah ini, beberapa orang memilih menggunakan pengobatan tradisional sebagai alternatif yang lebih alami dan terjangkau.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa obat tradisional yang dapat membantu mengurangi gejala asam lambung naik ke dada.

1. Jahe

Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk masalah pencernaan. Kandungan anti-inflamasi dan antioksidan dalam jahe dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi produksi asam lambung.

Anda dapat mengonsumsi jahe segar dengan merebusnya menjadi teh atau menambahkannya ke dalam makanan Anda.

2. Kunyit

Kunyit adalah rempah yang sering digunakan dalam masakan tradisional.

Senyawa aktif yang disebut kurkumin dalam kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan gejala asam lambung.

Anda dapat mengonsumsi kunyit dengan menambahkannya ke dalam makanan atau membuat ramuan dengan mencampurkan kunyit dengan air hangat dan madu.

Baca Juga: Daun Mint Sebagai Obat Alami untuk Meredakan Asam Lambung, Begini Cara Mudah Membuatnya