Find Us On Social Media :

8 Cara Mengobati Panas dalam Secara Alami Tanpa Harus Beli Obat

mengatasi panas dalam secara alami

GridHEALTH.id - Panas dalam, yang juga dikenal sebagai "panas dalam tubuh" atau "dalam darah," adalah kondisi di mana seseorang merasa panas, gelisah, atau tidak nyaman di dalam tubuhnya.

Mengatasi panas dalam secara alami dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan memberikan kenyamanan. Berikut ini adalah beberapa tips dan pengobatan rumahan yang dapat membantu.

1. Minum Banyak Air

Air adalah elemen penting dalam menjaga suhu tubuh dan meredakan sensasi panas dalam. Konsumsi cukup air putih setiap hari dapat membantu menghindari dehidrasi dan membantu tubuh mempertahankan suhu yang seimbang.

2. Konsumsi Makanan Sejuk

Makanan yang dingin atau segar seperti buah-buahan dan sayuran dapat membantu meredakan panas dalam. Hindari makanan pedas, berlemak, dan berat, karena makanan seperti itu dapat meningkatkan panas tubuh.

3. Minuman Herbal

Minuman herbal seperti teh mint, teh chamomile, atau teh jahe dapat membantu menenangkan sistem pencernaan dan memberikan efek pendinginan pada tubuh.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki sifat penyegar dan menyejukkan. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit atau meminum jus lidah buaya untuk memberikan sensasi dingin.

5. Mandi Air Hangat

Baca Juga: Mudah Didapatkan, Ini 4 Minuman yang Ampuh Mengobati Panas Dalam