Find Us On Social Media :

Gak Perlu Keluar Banyak Uang, Begini Cara Mengobati Asam Urat dengan Bahan Tradisional

Cara mengobati asam urat dengan bahan tradisional

GridHEALTH.id Asam urat adalah kondisi medis yang dapat menyebabkan rasa sakit, kemerahan, dan pembengkakan pada sendi akibat penumpukan kristal asam urat.

Meskipun ada obat-obatan modern yang efektif untuk mengatasi asam urat, beberapa orang mencari alternatif alami yang menggunakan bahan tradisional.

Jika tertarik mencoba, berikut ini beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat.

Cara mengobati asam urat dengan bahan tradisional

Inilah beberapa cara mengobati asam urat dengan bahan tradisional yang telah terbukti efektif.

1. Minum banyak air

Air adalah salah satu bahan alami terbaik yang dapat membantu mengobati asam urat. Konsumsi air yang cukup membantu tubuh untuk menghilangkan asam urat melalui urine.

Dengan cukup mengonsumsi air, Anda dapat membantu mencegah penumpukan kristal asam urat yang dapat menyebabkan serangan asam urat.

2. Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Anda dapat menambahkan kunyit ke dalam makanan Anda atau membuat ramuan kunyit dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas air hangat.

Minum ramuan ini secara teratur dapat membantu mengurangi gejala asam urat.

3. Jahe

Jahe juga memiliki sifat antiinflamasi yang kuat dan dapat membantu meredakan nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat.

Anda dapat membuat teh jahe dengan mengiris jahe segar dan merebusnya dalam air. Minumlah teh jahe ini secara rutin untuk mengurangi peradangan.

Baca Juga: Cara Mengobati Asam Urat di Usia Muda Ternyata Simpel, Rutin Melakukan 5 Kebiasaan Ini Jadi Kuncinya