Find Us On Social Media :

Usia Muda Bisa Juga Terkena Penyakit Serius, Ini Manfaatnya Bila Punya Asuransi Kesehatan

Pentingnya mempunyai asuransi kesehatan.

GridHEALTH.id - Berbagai masalah kesehatan bisa terjadi kapan saja, tanpa bisa diprediksi.

Biaya perawatan kesehatan yang terbilang cukup mahal, membuat orang terkadang kewalahan saat menghadapi masalah kesehatan yang tidak terduga.

Apalagi jika gangguan kesehatan yang dialami, termasuk dalam daftar penyakit dengan biaya perawatan yang besar.

Dari data BPJS 2019-2020, beberapa penyakit yang membutuhkan biaya perawatan tinggi di antaranya penyakit kanker, stroke, hingga gagal ginjal.

Alokasi dana yang harus dikeluarkan untuk menangani penyakit tersebut tentu tidak kecil dan akan berdampak pada keberlangsungan hidup sehari-hari.

Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha mengatakan, di seluruh dunia ada 100 juta orang mengalami kebangkrutan per tahun karena biaya kesehatan.

Melihat kondisi ini, ia mengingatkan pentingnya untuk mempunyai asuransi kesehatan.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya mempunyai asuransi kesehatan.

Banyak yang merasa biayanya terlalu mahal atau belum membutuhkannya, karena menganggap penyakit tertentu hanya menyerang usia lanjut.

Padahal, penyakit dan risiko fatal yang berujung kehilangan nyawa dapat terjadi pada kelompok usia manapun, termasuk usia produktif.

"Kalau punya asuransi hati tenang, itu penting lo. Bisa mikir, bisa fokus ngurusin kerjaan," ujarnya dalam peluncuran Asuransi Mandiri Flexi Proteksi di Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Apakah Mubazir Sudah Jadi Peserta BPJS Kesehatan Ikut Asuransi Kesehatan Swasta ?