Find Us On Social Media :

Gak Bikin Perut Keroncongan, Ini 5 Cara Ampuh Diet Tanpa Menahan Lapar

Diet tanpa menahan lapar dilakukan dengan memilih makanan yang tepat.

GridHEALTH.id - Diet identik dengan cara menekan keinginan untuk makan dan membuat orang yang menjalaninya tak jarang merasa kelaparan.

Akan tetapi, sebenarnya ada cara diet tanpa menahan lapar yang bisa diterapkan sehari-hari dan tidak membuat diri sendiri tersiksa.

Melansir WebMD, ketika menerapkan rencana diet yang salah hingga harus menahan lapar, waktu untuk kembali ke kebiasaan makan yang lama akan lebih cepat.

Alhasil, berat badan yang sudah sempat turun pun akan naik kembali atau bahkan bisa melebihi angka sebelumnya dan mengeluh diet tidak berhasil.

Cara Diet Tepat Tanpa Kelaparan

Perlu tahu, cara terbaik untuk menurunkan berat badan bukan dengan membuat diri kelaparan atau membatasi diri hanya mengonsumsi jenis makanan tertentu saja.

Tapi, melainkan konsisten membuat pilihan makanan yang lebih baik dan perlahan-lahan mengubah kebiasaan makan serta olahraga yang buruk menjadi lebih menyehatkan.

Berikut adalah langkah-langkah diet tanpa menahan lapar yang bisa dicontek.

1. Pilih makanan tinggi air

Jenis makanan ini biasanya rendah kalori. Sayur-sayuran dan buah-buahan, termasuk makanan yang tinggi air di dalamnya terdapat sekitar 80-95% air.

Sedangkan yogurt, puding, telur, biji-bijian, dan makanan laut kandungan airnya sekitar 60-75%.

Makan 1 3/4 cangkir buah anggur, akan lebih mengenyangkan dibandingkan makan 1/4 cangkir kismis, meski kedua porsinya sama-sama memiliki 110 kalori.

2. Konsumsi makanan rendah lemak

Tetap bisa makan enak dan menuai keberhasilan dari diet tanpa menahan lapar, dapat dilakukan dengan memilih makanan rendah lemak.

Baca Juga: Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Diet Paleo untuk Turunkan Berat Badan