Find Us On Social Media :

Obat Alami Asam Urat di Leher, Segera Konsumsi Ini Saat Gejala Kambuh

Obat alami asam urat di leher

GridHEALTH.id –  Asam urat adalah kondisi yang disebabkan oleh penumpukan kristal urat di persendian, termasuk leher. Hal ini bisa menyebabkan rasa sakit yang hebat dan membatasi pergerakan.

Meskipun banyak orang beralih ke obat-obatan medis, ada beberapa solusi alami yang bisa membantu meredakan gejala asam urat di leher, lo.

Bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Obat alami asam urat di leher

Melansir dari berbagai sumber, beberapa obat alami yang efektif dan aman untuk mengatasi masalah ini.

1. Mengonsumsi air lemon

Air lemon dikenal memiliki sifat basa yang dapat membantu menetralkan asam urat dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga dapat membantu mengurangi kadar asam urat.

Untuk membuatnya, cukup peras satu buah lemon ke dalam segelas air hangat dan minum di pagi hari saat perut kosong. Konsumsi secara rutin dapat membantu meringankan gejala asam urat di leher.

2. Konsumsi cuka apel

Cuka apel memiliki sifat anti-inflamasi dan alkalizing yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Minum satu sendok makan cuka apel yang dicampur dengan segelas air setiap hari dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada leher akibat asam urat.

3. Kompres air dingin

Kompres air dingin adalah cara sederhana dan efektif untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada leher akibat asam urat.

Bungkus beberapa es batu dalam handuk dan letakkan di area leher yang terkena selama 15-20 menit. Lakukan beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Mengonsumsi jahe

Jahe adalah bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi kuat. Mengonsumsi teh jahe atau mengunyah potongan jahe segar dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat asam urat di leher.

Baca Juga: Cara Mengonsumsi Daun Meniran untuk Obat Asam Urat, Ini 3 Tips Terbaik Dapatkan Khasiatnya